telset

Penampakan Perdana Xiaomi 12, Layar Lebih Besar Dibanding Mi 11

Telset.id, Jakarta – Kehadiran Xiaomi 12 diprediksi akan terjadi tak lama lagi, setelah tersebarnya bocoran foto yang menampakkan HP terbaru Xiaomi dengan spesifikasi flagship tersebut sedang digunakan di tempat umum oleh seseorang.

Dari unggahan yang menyebar di situs Weibo, ditunjukkan smartphone yang diduga Xiaomi 12 sedang dipakai oleh seseorang di kereta bawah tanah.

Tampak, ada casing tebal yang membungkus smartphone untuk menyembunyikan desain aslinya. Meski demikian, itu cukup menunjukkan bahwa ukurannya akan sedikit lebih besar daripada seri pendahulunya.

Rasio layar terhadap bodinya pun bakal lebih tinggi dari sebelumnya. Terbukti dengan adanya lubang kamera di bagian tengah atas layar. Ditambah, bezel di sekeliling layarnya pun terlihat lebih tipis.

Xiaomi Mi 12

Baca juga: Review Xiaomi Mi 11 Indonesia

Hal ini menjadi ubahan minor, karena sebelumnya Xiaomi Mi 11 punya punch hole di sudut kiri atas layar. Bocoran tersebut juga seolah memberikan kepastian bahwa Xiaomi 12 tidak akan mengikuti jejak dari Xiaomi Mix 4 terbaru.

Sekadar informasi saja, HP flagship Xiaomi tersebut tampil fullscreen berkat implementasi kamera di bawah layar yang canggih.

Dikutip Telset dari Gizchina, Selasa (2/11/2021), kemungkinan suksesor Xiaomi Mi 11 itu akan diluncurkan pada akhir tahun ini atau paling lambat pada awal tahun 2022.

Peluncurannya akan menunggu debut Snapdragon 898 yang diasumsikan akan digelar pada akhir tahun ini. Jika jadwalnya tak terganggu, maka peluncurannya akan sejalan dengan kehadiran Mi 11 yang juga rilis tak lama setelah pengumuman Snapdragon 888.

Xiaomi 12 Usung Tiga Kamera dengan Sensor 50MP

Xiaomi Mi 12

Peluncurannya memang masih jauh, tapi beredar kabar mengenai spesifikasi kamera dari Xiaomi 12. Suksesor Mi 11 tersebut akan dilengkapi dengan memiliki tiga kamera belakang yang masing-masing memiliki sensor 50 MP.

Berdasarkan bocoran informasi yang beredar di Digital Chat Station, smartphone ini kemungkinan akan membawa tiga kamera belakang yang kesemuanya memiliki sensor 50 MP.

Baca Juga: Xiaomi 12 Punya Tiga Kamera 50MP

Komposisi kamera Xiaomi 12 terdiri dari kamera utama 50 MP, lensa ultrawide 50 MP, dan lensa telephoto 50 MP. Kabarnya lensa telephoto tersebut akan digabungkan dengan lensa periskop 5x.

Tentunya ini menjadi kombinasi sensor kamera yang cukup unik dan bisa dibilang sangat powerful di atas kertas. Namun perlu digarisbawahi juga, informasi ini masih bersifat bocoran dan belum resmi dikonfirmasi oleh Xiaomi. (MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

- Advertisement -

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0