telset

Tampil di TENAA, Xiaomi 12 Standar Ditenagai Snapdragon 870?

Telset.id, Jakarta – Menjelang akhir tahun 2021, tersiar kabar yang kalau Xiaomi tengah menyiapkan HP terbaru dengan prosesor flagship dari Snapdragon. Dari rumor yang beredar, HP terbaru itu dipercaya merupakan Xiaomi 12 versi standar yang dibekali spesifikasi bertenaga dengan prosesor Snapdragon 870.

Sebuah ponsel misterius dari Xiaomi dengan kode 2112123AC muncul di situs sertifikasi TENAA. Dilansir Telset dari GSMArena, Rabu (17/11/2021), smartphone tersebut diprediksi merupakan Xiaomi 12 yang akan datang.

Tak banyak daftar spesifikasi Xiaomi 12 yang ditampilkan situs TENAA. Yang jelas, Xiaomi 12 akan ditenagai oleh prosesor Snapdragon 870 dan didukung oleh fast charging 67W.

Baca juga: Review Xiaomi Mi 11 Indonesia

Spesifikasi Prosesor Xiaomi 12

Bocoran inipun diamini oleh leakster terkenal di Weibo dengan nama akun Digital Chat Station. Ia menyebut, Xiaomi 12 dengan kode 2112123AC akan hadir di China, sementara ponsel yang sama berkode 2112123C akan hadir secara global dengan membawa merek Redmi.

Xiaomi 12 Tampil di Depan Umum

Xiaomi Mi 12

Sebelumnya, Xiaomi 12 terlihat sedang digunakan di tempat umum oleh seseorang. Tampak, smartphone yang diduga Xiaomi 12 sedang dipakai oleh seseorang di kereta bawah tanah.

Terlihat ada casing tebal yang membungkus smartphone untuk menyembunyikan desain aslinya. Meski demikian, itu cukup menunjukkan bahwa ukurannya akan sedikit lebih besar daripada seri pendahulunya.

Rasio layar terhadap bodinya pun bakal lebih tinggi dari sebelumnya. Terbukti dengan adanya lubang kamera di bagian tengah atas layar. Ditambah, bezel di sekeliling layarnya pun terlihat lebih tipis.

Baca juga: Penampakan Perdana Xiaomi 12

Xiaomi 12 juga disebutkan akan membawa spesifikasi kamera yang lebih baik. Smartphone ini memiliki tiga kamera belakang yang masing-masing memiliki sensor 50 MP.

Komposisi kamera Xiaomi 12 terdiri dari kamera utama 50 MP, lensa ultrawide 50 MP, dan lensa telephoto 50 MP. Kabarnya lensa telephoto tersebut akan digabungkan dengan lensa periskop 5x.

Well, hingga kini memang informasi tentang HP terbaru Xiaomi itu masih simpang siur. Sebaiknya kita nantikan kabar selanjutnya dari smartphone ini ya, sob! (MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

- Advertisement -

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0