Wow! Samsung akan Rilis Galaxy A70S dengan Kamera 64MP

Telset.id, Jakarta – Samsung Galaxy A70 boleh dibilang masih “segar” di pasaran, karena baru saja diluncurkan di beberapa negara termasuk Indonesia. Akan tetapi, Samsung dilaporkan telah bersiap merilis suksesornya, bernama Samsung Galaxy A70S.

Smartphone tersebut diprediksi akan diperkenalkan pada pertengahan tahun atau kaurtal II-2019. Dilaporkan ETnews, seperti dilansir Telset.id pada Jumat (24/05/2019), Galaxy A70S nantinya akan menonjolkan sektor kamera 64MP pertama di dunia.

Smartphone ini menggunakan sensor ISOCELL Bright GW1 berukuran 0,8μm piksel yang dikembangkan oleh Samsung.

{Baca juga: Samsung Rilis Pembaruan OTA untuk Galaxy A70}

Sensor ini mengusung teknologi Tetracell (Quad Bayer), yang menggabungkan empat piksel yang berdekatan menjadi satu. Sehingga foto yang dihasilkan memiliki detail yang baik, bebas dari noise, dan punya dynamic range yang bagus.

Mengutip dari GSMArena, Jumat (24/05/2019), semuanya ini terdengar masuk akal. Sebab, Samsung acap kali menghadirkan teknologi baru pada smartphone menengahnya, yang nantinya akan ditingkatkan dan diimplementasikan pada seri flagship.

So, bisa jadi, sensor kamera utama 64MP bakal dihadirkan pada smartphone flagship Samsung masa mendatang. Yang paling mendekati adalah Samsung Galaxy Note 10.

Samsung Galaxy A70 sendiri merupakan smartphone menengah terbaru dari Samsung yang dikhususkan bagi “generasi live” atau pengguna yang suka mengakses media sosial, membuat vlog, dan lainnya.

Smartphone ini mengusung layar berukuran 6,7 inci berjenis Super AMOLED beresolusi Full HD+ dengan desain Infinity-U atau poni kecil berbentuk waterdrop di bagian atasnya.

Untuk spesifikasi, Galaxy A70 ditopang oleh prosesor yang juga digunakan pada Vivo V15 Pro, yaitu octa-core 2.0 GHz Snapdragon 675. Digunakan juga RAM 6GB,  ROM 128GB, dan baterai berkapasitas 4,500 mAh yang didukung teknologi fast charging.

Di sektor kamera, Galaxy A70 punya tiga kamera belakang dengan resolusi 32MP aperture f/1.7 sebagai lensa utama (wide-angle), 8MP lensa ultra wide 123° aperture f/2.2, dan lensa depth 5MP. Sedangkan kamera depannya, beresolusi 32MP aperture f/2.0. (FHP)

Sumber: ETnews

Previous articleRedmi K20 Dipastikan Punya Mode Gaming Khusus
Next articleAmerika Serikat Desak Korea Selatan Embargo Huawei

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here