telset

Work From Home ala Asus, Menarik Dicoba!

Telset.id – Presiden Jokowi telah mengumumkan kebijakan belajar dari rumah, bekerja dari rumah, dan ibadah dari rumah. Untuk membantu Anda bekerja dari rumah, Asus merekomendasikan empat perangkat untuk Work From Home ala Asus. Apa saja?

Anjuran work from home atau bekerja dari rumah untuk mengurangi pengurangan penyebaran Covid-19. Untuk mendapat hasil yang maksimal dalam aktivitas work from home, gadget beserta kelengkapannya memiliki peranan penting untuk membantu produktivitas.

{Baca juga: Asus Umumkan PSU ROG Strix 550W Gold, Ini Keunggulannya!}

Nah, untuk menunjang produktivitas tersebut, Asus memiliki beberapa rekomendasi gadget beserta perlengkapannya demi memaksimalkan aktivitas work from home. Ini dia empat perangkat untuk work from home ala Asus:

Dual Band Wifi-Router

Asus Dual Band Wifi-Router Work From Home Asus

Saat melakukan aktivitas Work From Home, perangkat Wi-Fi Router memegang peranan penting untuk mendapatkan jaringan internet yang memadai. Nah Asus merekomendasikan untuk menggunakan WiFi Router Dual-Band.

Perangkat ini diklaim dapat memberikan performa jaringan WiFi Anda akan tetap optimal dengan beban kerja yang berat dari banyak perangkat sekaligus.

Streaming video, download/ upload file, ataupun video call disaat bersamaan juga tidak akan terganggu karena adanya prosesor dual-core yang mumpuni.

Dengan perangkat ini, Anda juga bisa mengamankan data di rumah Anda dengan fitur Asus AiProtection, yang menggabungkan keamanan dari Trend Micro. Fitur ini akan melindungi perangkat Anda dari pencurian data maupun serangan jaringan yang berbahaya.

{Baca juga: Asus ROG Strix GL10CS, PC Gaming Rp 8 Jutaan untuk Gamers eSport}

Anda akan mendapat notifikasi atau pesan yang memberikan peringatan kepada Anda jika ada perangkat yang terinfeksi dalam jaringan Internet di rumah.

Untuk Anda yang ingin memperluas area jangkauan WiFi dirumah, Asus AiMesh bisa digunakan untuk menjaga kestabilan jaringan Wi-Fi dalam area rumah. Fitur ini dilengkapi teknologi Seamless Roaming yang memungkinkan Anda tetap mendapatkan sinyal terbaik.

Extended Display Monitor

empat perangkat Asus

Perangkat selanjutnya yang direkomendasikan adalah Monitor ASUS VL249HE Eye Care. Monitor dengan ukuran 23,8 inch ini didesain ramping dan tanpa bingkai, sehingga lebih ringkas saat ditaruh di meja kerja Anda di rumah.

Dengan adanya teknologi VESA Wall Mount, Asus VL249HE, juga dapat dipasang menggantung pada dinding, sehingga tidak memerlukan banyak tempat.

Monitor ini, didukung layar dengan teknologi IPS dengan sudut pandang 178° untuk kualitas gambar yang memukau. Asus VL249HE juga telah didukung refresh rate hingga 75Hz dan teknologi Adaptive-Sync/ FreeSync untuk kualitas gambar yang smooth.

Selain itu, adanya teknologi Eye Care membuat monitor ini lebih nyaman dan tidak mengganggu kesehatan mata Anda. MB16AC-1ASUS Blue Light Filter telah tersertifikasi oleh TÜV Rheinland, mampu melindungi Anda dari cahaya biru yang berbahaya.

{Baca juga: Review Asus ZenBook Flip UX362: Si Cantik & Powerful Buat Kerja Mobile}

Selain itu, Flicker-Free Technology memungkinkan pengurangan efek garis hitam pada layar, sehingga gambar yang ditampilkan akan lebih halus dan nyaman. Teknologi ini juga dapat membantu mengurangi rasa lelah pada mata.

Jika Anda membutuhkan monitor yang ringan dan mudah dibawa untuk mobilisasi kerja, Asus Portable ZenScreen MB16AC, merupakan pilihan yang cocok. Monitor portable ini didukung oleh konektivitas USB Type-C, sehingga mudah dihubungkan ke berbagai media, misalnya smartphone, PC, laptop maupun console gaming.

Hangouts Meet Kits

Work From Home Asus

Kit perangkat keras Asus Hangouts Meet adalah solusi konferensi video pintar dalam resolusi HD. Paket ini mencakup komputer AsusChromebox 3 yang ringkas dan ditenagai oleh prosesor Intel Core i7, dan kamera 4K UHD dengan bidang pandang 120º.

Perangkat ini didukung teknologi zoom otomatis untuk menjaga gambar tetap fokus saat meeting. Hangouts Meet juga dilengkapi dengan panel kontrol layar sentuh dan kotak speaker berkualitas tinggi dengan teknologi pembatalan gema dan pengurangan tingkat bising.

Vivo Stick PC

Work From Home Asus

Asus VivoStick adalah PC Windows berukuran saku yang bisa Anda gunakan layaknya sebuah desktop. Perangkat ini ditenagai oleh prosesor Intel Atom untuk mengubah TV HDMI, layar, atau proyektor menjadi PC yang berfungsi penuh untuk bekerja.

Saat bekerja dari rumah, VivoStick memberi Anda semua fungsi komputasi yang Anda butuhkan, tanpa harus membawa laptop. Anda cukup menghubungkannya ke TV, dengan tambahan keyboard dan mouse, Anda sudah menciptakan PC set di rumah.

{Baca juga: Review ASUS ExpertBook P5440FA: “Laptop Kelas Militer” untuk Pebisnis}

Nah itu tadi empat perangkat yang direkomendasikan Asus untuk bisa Anda gunakan mendukung aktifitas bekerja dari rumah. Jika berminat, semua produk yang disebutkan di atas sudah tersedia di pasar secara offline maupun online.

Kami menghimbau untuk melakukan pembelanjaan online sementara demi pencegahan penularan virus COVID-19. Tetap jaga kondisi badan tetap fit dan menjaga hidup sehat dengan sering mencuci tangan. [HBS]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

- Advertisement -

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0