Waduh, Apple Selipkan Iklan di iPhone dan iPad

iklan di iPhone dan iPad
Ilustrasi iPhone (Foto: TechRadar)

Telset.id, Jakarta – Banyak yang mengkritik Xiaomi karena menampilkan iklan di tampilan antarmuka MIUI. Kini, langkah yang sama dilakukan oleh Apple untuk mempromosikan produk miliknya alias menambahkan iklan di perangkat iPhone dan iPad pengguna.

Iklan menjadi salah satu cara yang biasa digunakan pembuat aplikasi atau game untuk mendapatkan keuntungan. Namun hanya segelintir produsen smartphone yang “berani” menyelipkan iklan di dalam tampilan antarmuka ponsel, Xiaomi salah satunya.

Langkah Xiaomi yang dianggap kurang populer di kalangan pengguna tersebut ternyata baru-baru ini diikuti oleh Apple.

Muncul Iklan di iPhone dan iPad

iklan di iPhone dan iPad
Iklan di iPhone dan iPad (Foto: Twitter)

Perusahaan asal Cupertino tersebut mulai mengiklankan layanan berbayarnya sendiri melalui perangkat iPhone dan iPad. Temuan ini didapat oleh seorang pengguna bernama Tom Warren yang mengunggahnya di Twitter.

Sebagaimana dikutip Telset.id dari GizChina, melalui iklan yang terpampang di iPhone dan iPad tersebut, Apple coba mempromosikan layanan seperti Apple Arcade, Apple TV+ dan juga Apple Care+.

Ternyata tidak cuma Warren yang mengalami hal tersebut. Banyak pengguna yang ikut melaporkan hal serupa, salah satunya adalah Ryan O’Donnell. Ia juga menunjukkan bukti tangkap layar adanya iklan di perangkat iPhone 12 dan iPad Pro gen 2 miliknya.

Iklan ini muncul tepat di bagian Settings atau Pengaturan. Jadi saat Anda membuka bagian Settings, Anda akan menemukan iklan yang diselipkan di atas.

{Baca Juga: Ternyata Ada Filosofi di Balik Desain Kamera iPhone 12}

Banyak pengguna yang mengeluhkan kemunculan iklan ini. Meskipun konten yang dipromosikan merupakan layanan milik Apple dan bukan dari pihak ketiga

Sampai artikel ini diterbitkan, pihak Apple belum buka suara terkait munculnya iklan di perangkat iPhone dan iPad.

Baterai iPhone 12 Dikeluhkan Boros

baterai iPhone 12
Ilustrasi baterai (Foto: TheVerge)

Berbicara mengenai iPhone 12, perangkat ini banyak menuai pujian. Meski demikian, ada juga sejumlah respon negatif yang didapat setelah banyak pengguna yang telah merasakan pemakaian iPhone generasi beru tersebut.

Seperti misalnya Tom’s Guide yang telah melakukan pengujian baterai iPhone 12 dengan menggunakan koneksi 5G.

{Baca Juga: iPhone 12 5G Sangat Boros Baterai, Cuma Bertahan 8 Jam}

Menurut pengujian baterai yang sudah dilakukan Tom’s Guide, iPhone 12 yang dijalankan pada koneksi 5G terbukti sangat cepat menguras isi baterai. Meski secara koneksi sangat cepat, daya yang digunakan juga sangat besar.

Berdasarkan pengujian tersebut, daya baterai dari iPhone 12 hanya sanggup bertahan kurang lebih sekitar 8 jam 25 menit saat menggunakan koneksi 5G. Sementara saat dialihkan ke 4G bisa menyala lebih lama sampai 10 jam 23 menit.

Sementara untuk iPhone 12 Pro sedikit lebih baik. Varian tertinggi dari iPhone 12 tersebut bisa bertahan selama 9 jam saat berada dalam koneksi 5G. Sedangkan ketika diubah ke 4G, ponsel pintar tersebut sanggup bertahan 11 jam 24 menit.

{Baca Juga: Pengguna Heran Pesan SMS di iPhone 12 Hilang Misterius}

Sebagai perbandingan lainnya, iPhone 11 dan iPhone 11 Pro yang baru mendukung koneksi 4G menawarkan daya tahan yang lumayan lama. iPhone 11 dengan waktu 11 jam 16 menit, sementara iPhone 11 Pro sanggup tetap hidup selama 10 jam 24 menit.

Sedikit informasi tambahan, iPhone 12 dan iPhone 12 Pro memiliki kapasitas baterai yang sama. Keduanya ditenagai baterai berkapasitas 2.815 mAh. (HR)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here