Vivo X Fold Plus Siap Meluncur 26 September, Ini Bocoran Spesifikasinya!

Telset.id, Jakarta – Peluncuran Vivo X Fold Plus sudah ditetapkan pada 26 September 2022 di China. Dalam woro-woro yang disebarkan, Vivo mengisyaratkan peningkatan daya tahan ponsel lipatnya itu, dibandingkan model sebelumnya

vivo meluncurkan smartphone lipat pertama vivo X Fold pada bulan April 2022. Dan kini, perusahaan asal China itu mengumumkan tanggal peluncuran Vivo X Fold Plus.

Model Plus dari Vivo X Fold ini akan meluncur minggu depan, atau tepatnya pada 26 September nanti. Acara peluncuran akan diadakan di China dan dimulai pada pukul 19:00 waktu setempat.

BACA JUGA:

Dalam teaser yang disebarkan, vivo menuliskan “+” di X Fold+, yang berarti “kuat akan berkembang dengan cara yang lebih kuat”. Tidak jelas apakah vivo memberi isyarat adanya peningkatan daya tahan pada model Plus ini, ataukah punya maksud lain.

vivo juga membagikan gambar yang mengungkapkan desain X Fold Plus. Ponsel ini masih terlihat mirip dengan model vivo X Fold, tetapi sekarang akan hadir dalam warna merah juga, selain warna hitam dan biru.

vivo belum mengungkap spesifikasi X Fold Plus, tetapi jika mengacu pada bocoran sebelumnya, smartphone lipat ini akan ditenagai chipset Snapdragon 8+ Gen 1, dengan kapasitas baterai 4.730 mAh, atau naik dari 4.600mAh milik pendahulunya, dengan dukungan pengisian cepat kabel 80W dan nirkabel 50W.

Untuk layarnya masih identik dengan model standar, dengan layar internal berukuran 8,03 inci dengan refresh rate mencapai 120 Hz. Layar luarnya atau cover screen berukuran 6,53 inci dengan refresh rate 120 Hz.

Kamera utama X Fold Plus beresolusi 50MP dengan OIS, zoom 12 MP 2x. Ada pula kamera periskop 8MP 5x zoom, kamera ultrawide 48MP, dan kamera selfie 16MP. Lantas, bagaimana gambaran performanya?

Vivo X Fold Plus

Situs benchmarking AnTuTu mengungkap, bahwa ponsel dengan nomor model V2229A itu mencatatkan skor 1.100.438. Hasil skor itu memang bukan yang tertinggi di AnTuTu, tetapi skornya cukup dekat dengan posisi teratas, yang sering ditempati smartphone gaming.

BACA JUGA:

Namun, skor itu bisa menjadi yang tertinggi untuk perangkat ponsel lipat, karena Xiaomi Mix Fold 2 kalah 50.000 poin, dan bahkan catatan skor Samsung Galaxy Z Fold4 belum bisa menembus tujuh digit.

Buat yang belum tahu, hasil skor AnTuTu adalah jumlah dari empat sektor utama dan kinerja, meliputi CPU, GPU, memori, dan antarmuka. Jika melihat skor yang sangat tinggi, itu artinya kinerja di empat sektor tersebut benar-benar powerful. [SN/HBS]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0