Vivo Pastikan Origin OS Siap Diperkenalkan Bulan Depan

vivo origin os

Telset.id, Jakarta – Vivo akhirnya buka suara terkait laporan bahwa mereka tidak lagi menggunakan FunTouch OS. Vivo mengkonfirmasi bahwa mereka akan menggantikan FunTouch OS dengan Origin OS.

Seperti dilansir dari GizChina, Vivo menggelar proyek Origin OS yang merombak total FunTouch OS dan menandai hadirnya identitas sistem baru yang digunakan perusahaan.

Kini Vivo telah resmi mengonfirmasi bahwa Origin OS memang ada dan akan segera hadir untuk semua smartphone mereka yang kompatibel.

Menurut kabar, Origin OS akan diumumkan pada tanggal 19 November mendatang. Di tanggal tersebut Vivo kabarnya akan menggelar konferensi pengembang, sekaligus sebagai ajang memamerkan Origin OS.

{Baca Juga: Siapkan Origin OS, Vivo Mau Pensiunkan FunTouch OS?}

Pada event yang sama, perusahaan teknologi asal China tersebut juga akan mengungkapkan wujud dari Vivo X60. Smartphone ini disebut sebagai suksesor dari Vivo X50, yang lagi-lagi mengandalkan kemampuan kameranya.

Selain smartphone dan software baru, konferensi Vivo pada 19 November mendatang kabarnya juga akan berfokus pada aplikasi, game, kerja sama bisnis, produk IoT dan topik terkait tekonologi lainnya.

Sebelumnya berhembus kabar bahwa Vivo akan “mematikan” FunTouch OS dan menggantikannya dengan Origin OS.

Laporan ini diketahui dari sebuah postingan pengguna Weibo yang populer @DigitalChatStation. Menurutnya, FunTouch OS tidak akan lagi digunakan dan perannya digantikan oleh Origin OS.

Seperti dilansir Telset.id dari GizChina, Selasa (27/10/2020), Origin OS disebut akan menawarkan peningkatan yang lebih baik dari generasi sebelumnya. UI ini juga akan hadir dengan fitur baru dan lengkap.

Lebih lanjut laporan tersebut juga mengklaim bahwa UI tersebut akan tiba antara bulan November dan Desember tahun ini. Bocoran juga menyebutkan bahwa Vivo X60 akan menjadi smartphone pertama yang menggunakan tampilan antarmuka baru ini.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Vivo Terbaru}

Pada periode yang sama tahun lalu, Project Manager Vivo FunTouch OS membuat sebuah postingan di Weibo yang mengumumkan vesri terbaru dari JoviOS. Saat itu beredar spekulasi bahwa JoviOS bakal menjadi sistem baru smartphone Vivo.

Namun sampai saat ini tidak ada kabar lanjutan mengenai JoviOS. Malah laporan yang menyebutkan hadirnya Origin OS yang digadang-gadang sebagai pengganti FunTouch OS. (HR)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here