Dihantam Covid 19, Penjualan Produk Apple Justru Melejit

penjualan apple

Telset.id, Jakarta – CEO Apple, Tim Cook menyampaikan bahwa penjualan produk Apple mendapatkan respon yang positif, meski saat ini tengah dalam kondisi pandemi virus corona.

Pernyataan ini disampaikan oleh Cook saat ditanya mengenai fluktuasi penjualan produk Apple. Menurut bos Apple ini, terjadi tingkat pesanan dari orang-orang yang harus bekerja dari rumah kerena virus corona.

“Pertumbuhan (iPad dan Mac) pada kuartal terakhir sangat fenomenal,” kata Cook. “Saya pikir gerakan yang dilakukan untuk pembelajaran jarak jauh dan kerja jarak jauh belum akan kembali normal.”

Seperti dikutip dari Apple Insider, Jumat (30/10/2020), penjualan Mac naik menjadi USD 6,99 miliar dibanding tahun lalu, sebelum pandemi virus corona. Menurut CFO Apple, Luca Maestri, angka penjualan ini melejit meskipun pasokan Mac dan iPad telah dibatasi.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga HP Terbaru 2020}

“Ini jumlah yang luar biasa. Seperti yang dikatakan Luca, bulan September adalah yang tertinggi untuk Mac sepanjang sejarah perusahaan. Jumlah ini tidak sedikit, sebesar USD 1,6 miliar, jadi itu adalah perbedaan yang substansial.

Penjualan produk Apple lainnya, yakni iPad juga naik menjadi USD 6,8 miliar pada bulan September. Tahun lalu di bulan yang sama, mereka “hanya” bisa mengantongi sebesar USD 4,66 miliar.

Meski demikian, penjualan keseluruhan iPad melebihi proyeksi internal Apple pada perode tersebut. Tampaknya permintaan banyak dilakukan oleh orang-orang yang bekerja dari rumah.

Sebelumnya Apple juga tengah bertarung dengan Netflix untuk mendapatkan hak menayangkan secara eksklusif film James Bond: No Time To Die. Untuk bisa mendapatkannya, kedua perusahaan itu harus setor duit hingga triliunan rupiah.

Kabar terbaru menyebutkan bahwa rilis film James Bond: No Time To Die ditunda hingga tahun 2021, gara-gara pandemi Covid-19 di seluruh dunia.

{Baca Juga: Mau James Bond, Apple dan Netflix Harus Bayar Rp 8,8 Triliun}

Sebelum James Bond: No Time To Die benar-benar rilis, Apple dan Netflix berlomba untuk bisa mendapatkan hak siar secara streaming.  Apple dan Netflix paham bahwa film itu akan menghasilkan banyak cuan.

Namun, untuk mendapatkan hak streaming James Bond: No Time To Die, Apple dan Netflix mungkin butuh banyak pengorbanan. MGM mencari penawaran senilai USD 600 juta atau sekira Rp 8,8 triliun. (HR)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here