Gizmo

Belum Dirilis, Video Hands On iPhone 13 Pro Max Bocor

Muhammad Faisal Hadi Putra
Share

Telset.id, Jakarta – Dunia maya dikejutkan dengan munculnya video hands on iPhone 13 Pro Max di YouTube. Video itu menampilkan unit dummy atau tiruan dari seri tertinggi iPhone 13 Series tersebut.

Video ini diunggah oleh channel YouTube Unbox Therapy yang telah mendapatkan model tiruan iPhone 13 Pro Max yang tampak realistis.

Unit ini tidak berfungsi sama sekali, dan dibuat berdasarkan berbagai bocoran desain yang telah beredar di internet. Meski demikian, ini memberikan sedikit gambaran soal bagaimana desain iPhone 13 Pro Max yang nantinya akan diluncurkan Apple.

Seperti yang sudah diduga, iPhone 13 Pro Max yang ditampilkan dalam video mirip dengan desain iPhone 12 Pro Max. Akan tetapi, ada beberapa perubahan yang terjadi pada model terbaru iPhone.

{Baca juga: Bocoran iPhone 13, Desain Sama dan Kamera Telah Ditingkatkan}

iPhone 13 Pro Max memiliki notch atau poni dengan ukuran yang lebih kecil 8,31mm daripada generasi sebelumnya. Earpiece telah dipindahkan ke bagian bezel atas, dan komponen TrueDepth Camera menjadi saling berdekatan.

Perubahan lainnya ada pada susunan kamera. iPhone terbaru ini menampilkan kamera ultra wide dengan bukaan lensa f/1.8 atau lebih besar daripada generasi sebelumnya.

Hal ini pun memperkuat dugaan kalau kamera iPhone terbaru ini memiliki kemampuan yang lebih baik untuk menangkap foto di kondisi cahaya redup atau malam hari.

Dilansir Telset dari phoneArena, Kamis (6/5/2021), beberapa peningkatan lainnya yang mungkin disematkan Apple pada kamera iPhone terbarunya adalah ukuran pikel dengan ukuran 2 µm lebih besar.

{Baca juga: Touch ID Bakal Comeback di iPhone 13, Ini Buktinya!}

Karena peningkatan tersebut, alhasil ukuran modul kamera pun akan bertambah dan semakin tebal. Terlihat sekali pada unit tiruan yang dipamerkan oleh Unbox Therapy dalam videonya.

Sementara untuk hal lainnya, semua tombol dan port masih dalam posisi yang sama. Belum diketahui apakah Apple benar-benar akan membuat iPhone 13 Series dengan desian portless atau tidak.

{Baca juga: Samsung Pasok Layar LTPO AMOLED 120Hz untuk iPhone 13 Pro}

iPhone 13 sendiri kabarnya akan diluncurkan pada September 2021 mendatang. Smartphone ini ditenagai oleh prosesor Apple A15 Bionic dan akan menampilkan layar 120Hz buatan Samsung.

iPhone juga diharapkan akan menghadirkan Touch ID di bawah layar. Sistem keamanan itu akan menjadi alternatif dari Face ID berbasis pengenalan wajah. (MF)

Leave a Comment