telset

Versi Baru Mi 9 Explorer Edition akan Dirilis, Segini Harganya

Telset.id, Jakarta – Xiaomi memastikan bahwa mereka akan segera menghadirkan versi terbaru dari Xiaomi Mi 9 Explorer Edition. Hal tersebut diutarakan langsung oleh Xiaomi Product Director, Wang Teng Thomas sebagai tanggapan atas kekecewaan konsumen terhadap Mi 9 Explorer Edition.

Menurut GSMArena, seperti dikutip Telset.id pada Selasa (12/03/2019), sejumlah konsumen merasa kecewa karena Xiaomi tidak merilis Mi 9 Explorer Edition dengan versi RAM 8GB dan ROM 256GB.

Perlu diketahui, smartphone Xiaomi edisi spesial ini merupakan solusi bagi pengguna yang menginginkan besaran RAM dan kapasitas ROM yang besar. Sebab, Mi 9 Explorer Edition ditopang oleh RAM 12GB dan ROM 256GB.

{Baca juga: Review Asus ROG Phone: Smartphone Gahar Khusus “Gamers Hardcore”}

Menurut Thomas, nantinya smartphone dengan versi RAM dan ROM yang baru itu akan berada di antara seri Mi 9 standar dan Explorer Edition versi 12GB/256GB.

Smartphone ini nantinya akan dijual perdana pada akhir Maret 2019 mendatang, dan dibanderol dengan “cukup terjangkau” berkisar USD 535 atau Rp 7,6 jutaan.

Secara spesifikasi, smartphone ini mengusung mesin utama powerful karena menggunakan prosesor octa-core 2,84 GHz Snapdragon 855, baterai berkapasitas 3,300 mAh, dan sistem operasi MIUI 10 berbasis Android 9 Pie. Smartphone ini memiliki layar AMOLED berukuran 6,39 inci dengan resolusi FHD+ dengan Gorilla Glass 6 sebagai perlindungan layar.

{Baca juga: Xiaomi Mi 9, Smartphone Android Terkencang Saat Ini}

Sebelumnya, smartphone flagship terbaru Xiaomi, Xiaomi Mi 9 resmi menjadi smartphone Android terkencang versi AnTuTu Benchmark. Smartphone tersebut menggeser Nubia Red Magic Mars, yang sebelumnya menjadi smartphone terkencang di awal tahun.

Xiaomi Mi 9 mencatatkan skor 371.849 poin dan berhasil menduduki posisi pertama sebagai smartphone Android paling kencang. Di posisi kedua, ada Lenovo Z5 Pro GT yang juga menggunakan Snapdragon 855 dengan skor 353.469 poin. (FHP)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0