Turun Takhta, Jumlah Subscriber PewDiePie Kalah dari T-Series

Subscriber PewDiePie

Telset.id, JakartaChannel YouTube dengan subscriber terbanyak, PewDiePie sempat turun takhta selama beberapa saat. Penyebabnya, jumlah subscriber PewDiePie berhasil dilewati oleh jumlah subscriber T-Series.

Hal itu diketahui dari siaran video buatan FlareTV yang menghitung jumlah pengikut dua channel tersebut secara real-time.

Subscriber T-Series sempat mencapai angka 88.903.882. Jumlah itu mengalahkan catatan PewDiePie yang mengoleksi 88.903.354. Pengguna Twitter dengan akun @loudmouthjulia jadi sosok yang mengabadikan momen kekalahan PewDiePie.

{Baca juga: Duh! Penggemar PewDiePie Hack Situs Wall Street Journal}

Namun, dikutip Telset.id dari CNET, Selasa (12/03/2019), PewDiePie tak butuh waktu lama untuk kembali merebut posisi puncak. Kini, ia memiliki subscriber lebih dari 88,972 juta, meninggalkan T-Series yang baru memiliki lebih dari 88,939 juta.

Ternyata, bukan kali ini saja youtubers bernama Felix Kjellberg itu sempat kehilangan takhta. T-Series pernah pula menyerobot posisi PewDiePie di tempat teratas akun paling banyak pengikut di YouTube. Kejadian itu berlangsung pada 22 Februari 2019 dan 9 Maret 2019 lalu.

{Baca juga: Giliran SPBU di Indonesia yang Diretas Penggemar PewDiePie}

PewDiePie sendiri telah memegang rekor sebagai channel YouTube dengan subscriber terbanyak sejak enam tahun lalu atau Desember 2013 silam. Saat itu, jumlah pengikut PewDiePie mencapai angka lebih kurang 18 juta.

Persaingan antara PewDiePie dan T-Series mulai memanas pada 2017. T-Series menorehkan 63 miliar view dari 100 ribu video yang disajikan di YouTube. Angka tersebut merupakan rekor tertinggi di YouTube, jauh melampaui PewDiePie yang hanya punya 20 miliar view. (FHP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here