Xiaomi Mi 9, Smartphone Android Terkencang Saat Ini

Telset.id, Jakarta – Smartphone flagship terbaru Xiaomi, Xiaomi Mi 9 resmi menjadi smartphone Android terkencang versi AnTuTu Benchmark. Smartphone tersebut menggeser Nubia Red Magic Mars, yang sebelumnya menjadi smartphone terkencang di awal tahun.

Xiaomi Mi 9 mencatatkan skor 371.849 poin dan berhasil menduduki posisi pertama sebagai smartphone Android paling kencang. Di posisi kedua, ada Lenovo Z5 Pro GT yang mencetak skor 353.469 poin.

Perlu diketahui, kedua smartphone ini ditopang oleh prosesor yang sama, yakni Qualcomm Snapdragon 855. Sementara di posisi ketiga, diisi oleh Nubia Red Magic Mars yang masih menggunakan prosesor Snapdragon 845 dengan skor 320.763 poin.

{Baca juga: Glossy dengan Tiga Kamera, Begini Tampang Xiaomi Mi 9}

Di posisi keempat, ada Huawei Mate 20 dengan 306.763 poin, dan Huawei V20 dengan skor 306.726 poin yang menutup posisi lima besar.

Secara berurutan dari posisi 6 hingga 10, ada Huawei Mate 20 X (304.325 poin), Honor Magic 2 (301.442 poin), Asus ROG Phone (297.953 poin), Xiaomi Black Shark Helo (297.473 poin), dan Xiaomi Mi 8 Transparent Edition (296.953 poin).

Dalam merangkum 10 smartphone Android terkencang, AnTuTu Benchmark menguji berbagai aspek, seperti CPU, GPU, UX, dan memori pada smartphone. Dalam daftar ini juga, belum dihadirkan sejumlah smartphone terbaru, seperti Samsung Galaxy S10, Galaxy Fold, Huawei Mate X, dan lainnya.

Xiaomi Mi 9 sendiri diperkenalkan Xiaomi pada ajang Mobile World Congress (MWC) 2019 di Barcelona, Spanyol. Smartphone ini mengusung layar AMOLED berukuran 6,39 inci dengan resolusi FHD+ dengan Gorilla Glass 6 sebagai perlindungan layar.

{Baca juga: Xiaomi Ungkap Harga Mi 9 di MWC, Berapa?}

Dibekali dengan prosesor octa-core Snapdragon 855, smartphone ini hadir dengan tiga varian RAM, yaitu 6GB, 8GB dan 12GB dengan dua varian memori internal, yaitu 128GB dan 256GB. Sayangnya Mi 9 tak dilengkapi dengan slot microSD.

Xiaomi melepas smartphone andalannya ini dengan harga USD 510 atau sekitar Rp 7,1 juta utnuk versi RAM 6 GB dan ROM 64 GB. Sedangkan untuk versi RAM  6 GB dan penyimpanan internal 128 GB dibandrol dengan harga USD 566 atau Rp 7,9 juta. (FHP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Lokasi Sengketa Krimea, Kashmir dll Tampil di Google Maps

Telset.id, Jakarta - Akhir tahun lalu, Apple dan Google berada di pusaran kontroversi ketika menyerah kepada tuntutan Rusia untuk...

Perhatian! Air Purifier Tidak Bisa Cegah Virus Corona

Telset.id, Jakarta - Wabah virus Corona menyebabkan maraknya penggunaan air purifier. Harapannya, air purifier dapat membuat kualitas udara di dalam...

Sah! Bayar SPP Pakai GoPay Bukan Cuma Candaan Warganet

Telset.id, Jakarta - Ketika mantan bos Gojek, Nadiem Makarim menjadi Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Indonesia, warganet mengunggah candaan...

Angkatan Darat AS Manfaatkan Gamers untuk Bikin Robot Militer

Telset.id, Jakarta - Untuk mengembangkan robot militer, Angkatan Darat Amerika Serikat (AS) pun mempelajari otak para gamers ketika bermain game. Mereka mempelajari...

Dua Profesor Ini Ciptakan Gelang Ultrasonik “Pengacau” Amazon Echo

Telset.id, Jakarta - Speaker pintar macam Amazon Echo memiliki mikrofon yang selalu menyala agar bisa merespon dengan cepat saat diberi...
- Advertisement -
X
X