Gizmo

Samsung Rilis Update untuk Galaxy M51, Bawa Fitur Audio 360

Helmi Reinaldi

Telset.id, Jakarta –  Samsung resmi menggulirkan update software untuk seri Galaxy M51. Pembaruan ini membawa beberapa peningkatan dan fitur baru, salah satunya adalah Audio 360.

Pada tahap awal, update software Galaxy M51 diberikan untuk pengguna di Rusia dan Ukraina. Kemudian menyusul untuk para pengguna di India.

Baca Juga: Review Samsung Galaxy M51: Baterai Jumbo, Performa Anti Loyo

Pembaruan firmware Galaxy M51 baru terlihat mirip dengan pembaruan sebelumnya yang dirilis untuk Galaxy A70 pada bulan Mei. Selain fitur Audio 360, Samsung juga meningkatkan fitur Quick Share dan integrasi Google RCS.

Sebagai informasi, fitur Audio 360 akan memungkinkan pemilik Galaxy M51 yang menggunakan Galaxy Buds Pro untuk mereplikasi suara surround multi-dimensi melalui teknologi Dolby Head Tracking.

Celah keamanan juga telah diperbaiki dengan security patch Juni 2021. Patch keamanan ini juga mengatasi 47 masalah yang ditemukan dalam sistem operasi Android dan 19 masalah yang mempengaruhi software dari Samsung.

Update software Galaxy M51 ini memiliki versi firmware M515FXXU3CUG1. Kemungkinan besar Samsung menggulirkan update ini secara berkala untuk para pengguna Samsung di seluruh dunia.

Untuk pengguna Samsung Galaxy M51 di Indonesia bisa bersabar sembari mengecek update software, guna mengetahui apakah pembaruan telah tersedia.

Baca Juga: 10 HP Samsung Terbaru Juli 2021, Rekomendasi Terlengkap

Spesifikasi Samsung Galaxy M51

Samsung Galaxy M51

Smartphone Samsung satu ini memiliki layar berjenis Super AMOLED+ berukuran 6,7 inci dengan resolusi Full HD+. Desain layarnya fullscreen bergaya Infinity-O atau punch hole di tengah atas layar untuk meletakkan kamera selfie.

Untuk dapur pacunya, ponsel ini ditenagai oleh prosesor octa-core Qualcomm Snapdragon 730, GPU Adreno 618, RAM 8 GB, dan memori internal 128 GB yang dapat diperluas menggunakan kartu microSD hingga 512 GB.

Smartphone ini berjalan pada tampilan antarmuka One UI berbasis sistem operasi dari Android 10. Samsung membenamkan baterai dengan kapasitas cukup besar, yakni 7.000 mAh.

Baca Juga: Uniknya Tampilan Smartphone Layar Gulung Buatan Samsung

Selain membawa baterai dengan kapasitas yang besar, produsen smartphone asal Korea Selatan itu juga melengkapinya dengan fitur pengisian daya cepat 25W.

Dari sektor fotografi, Galaxy M51 dibenamkan empat kamera belakang. Komposisinya terdiri dari kamera utama 64MP f/1.8. Ada sensor 12MP ditambah dengan lensa ultrawide 123 derajat, depth sensor 5MP, dan kamera makro 5MP.

Di bagian depan, ada kamera 32MP yang bisa digunakan pengguna untuk mengabadikan foto selfie.

Perihal harga, smartphone ini resmi dijual di Indonesia dengan banderol harga sekitar Rp 5 jutaan. (HR)

Leave a Comment