telset

Uniknya Tampilan Smartphone Layar Gulung Buatan Samsung

Telset.id, Jakarta – Usai smartphone lipat, Samsung bersiap untuk menghadirkan inovasi baru berupa smartphone layar gulung. Seperti apa wujudnya?

Inovasi smartphone layar gulung besutan Samsung tak cuma omongan belaka. Perusahaan asal Korea Selatan itu diketahui telah mendaftarkan paten baru berupa perangkat smartphone dengan layar gulung.

Menurut situs web LetsGoDigital, informasi tentang produk baru ini dipublikasikan di situs web Kantor Paten dan Merek Dagang Amerika Serikat (USPTO) serta di database Organisasi Kekayaan Intelektual Dunia (WIPO).

Saat digulung, perangkat ini menyerupai smartphone konvensional. Smartphone layar gulung dari Samsung ini dapat berubah fungsi menjadi sebuah tablet kecil. Pada saat yang sama, layar fleksibelnya bisa diperlebar dan bertambah luasnya sekitar sepertiga.

{Baca Juga: Samsung Mulai Produksi Galaxy Z Fold3 dan Galazy Z Flip3}

Sebuah fitur dari perangkat ini adalah kamera depan yang ditanamkan atau tersembunyi di bawah layar. Pemindai sidik jari juga dibenamkan di bawah layar bagian depan.

Smartphone Layar gulung Samsung
Paten smartphone layar gulung dari Samsung

Di bagian belakang smartphone, hadir pula tiga modul kamera utama. Terselip juga beberapa fitur lainnya seperti speaker stereo dan port berjenis USB Type-C.

Saat ini, smartphone layar gulung dari Samsung baru muncul dalam dokumen paten. Samsung belum mengumumkan rencana untuk merilis smartphone layar gulung ini secara komersial.

Bocoran Samsung Galaxy S22

Smartphone Layar Gulung

Sebelumnya bocoran dari calon smartphone baru Samsung, yakni Galaxy S22 telah beredar. Samsung diharapkan bakal memberikan peningkatan signifikan pada sektor kamera dari Galaxy S22 dan Galaxy S22+.

Ketika meluncurkan Galaxy S21 dan Galaxy S21+, perusahaan asal Korea Selatan ini menyematkan spesifikasi kamera yang hampir sama dengan generasi terdahulu.

Baik Samsung Galaxy S21 dan Galaxy S20, menggunakan kamera utama dengan sensor 12MP dan kamera 64MP untuk memperbesar gambar.

{Baca juga: Ukuran Layar Samsung Galaxy S22 Lebih Kecil dari Galaxy S21?}

Kamera utama ini memang andal untuk urusan membidik foto malam. Sementara modul beresolusi tinggi menawarkan opsi resolusi penuh tanpa zoom ketika pengguna merekam video 8K.

Akan tetapi, menurut leakster bernama Tron, hal ini tak akan terulang kembali pada Galaxy S22 dan Galaxy S22+. Samsung bakal menyematkan konfigurasi kamera yang berbeda dan lebih baik daripada sebelumnya.

Kedua smartphone terbaru Samsung itu akan dilengkapi dengan kamera utama 50MP, kamera telephoto 12MP dengan kemampuan 3x optical zoom, dan kamera ultra wide 12MP.

{Baca Juga: Samsung Siapkan Update Android 12 untuk Seri Galaxy S21}

Dikutip Telset dari GSMArena, Kamis (24/6/2021), Samsung mungkin akan menggunakan suksesor dari sensor kamera dari seri ISOCELL GN2 50MP yang telah ditingkatkan kualitasnya.

Masih berkaitan soal kamera, rumor lainnya menyebutkan kalau Samsung Galaxy S22 tidak akan memiliki kamera selfie di bawah layar. Selain itu, HP terbaru Samsung itu juga tidak disertai dengan sensor 3D ToF (Time of Flight). (HR/MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

- Advertisement -

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0