iPhone 13 Bakal Lebih Tebal 0,26 Milimeter, Baterai Jadi Besar?

Telset.id, Jakarta  – Rumor tentang iPhone seri mendatang terus bermunculan setiap hari. Kali ini beredar rumor bahwa desain iPhone 13 bakal lebih tebal 0,26 milimeter dibanding seri sebelumnya. Apakah ini tanda-tanda Apple akan menghadirkan baterai lebih besar?

Apple selalu berusaha membuat iPhone mempunyai ketebalan setipis mungkin. Faktanya, beberapa pengguna justru memiliki masalah dengan ketipisan iPhone karena agak sulit untuk dipegang.

Alasan itulah yang membuat iPhone 12 Mini menuai banyak pujian. Asal tahu saja, iPhone 12 Mini jauh lebih mudah dikelola daripada saudara kandungnya yang lebih besar dan lebih berat, yakni iPhone 12 Pro Max.

{Baca juga: Apple Percanggih Fitur LiDAR di Seluruh Model iPhone 13 2021}

Sekarang, laporan dari Macotakara mengklaim bahwa iPhone 13 bakal hadir lebih tebal sekitar 0,26 milimeter dibanding iPhone lain.Selain ketebalan, tak ada yang berbeda dari seri sebelumnya, termasuk dimensinya juga tetap sama.

Tidak jelas kenapa iPhone 13 dirumorkan akan hadir lebih tebal. Menurut laporan Ubergizmo, seperti dikutip Telset, Senin (11/1/2021), dengan bodi lebih tebal, berarti Apple bisa memasang baterai lebih besar.

Laporan juga mengklaim bahwa modul kamera iPhone 13 akan tetap sama meski Apple sebenarnya dapat membuat beberapa perubahan desain di bagian depan menggunakan kaca safir tunggal untuk menutupi ketiga lensa.

Saat ini, setiap jenis kamera berdiri sendiri-sendiri. Namun, penggunaan safir untuk menutupi ketiga kamera akan membantu memberi tampilan lebih mulus dan dapat melindunginya secara lebih baik dari potensi goresan.

{Baca juga: Rilis Tahun Depan, iPhone 13 Bakal Punya Notch Lebih Kecil}

Sebelumnya ada informasi bahwa Apple tidak akan melakukan perubahan besar di kamera utama iPhone hingga 2023. Namun, hal itu bukan berarti Apple tidak akan mengubah desain casing atau cangkang iPhone.

Kabarnya, sensor LiDAR akan dihadirkan Apple pada seluruh model iPhone 13 terbaru yang dirilis pada 2021, termasuk model non-pro. Apple sendiri disebutkan akan merilis empat model iPhone 13 terbaru yang dirilis pada September 2021.

Para pengguna akan dapat melihat LiDAR di perangkat Apple hingga 2023. Pasalnya, perusahaan asal Cupertino ini telah menandatangani kontrak tiga tahun dengan Sony untuk memasok suku cadang pembuatan sensor LiDAR.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Apple Terbaru}

Selain melengkapi empat model iPhone 13 terbaru 2021 dengan sensor LiDAR, Apple juga kabarnya akan merilis iPad Pro premium terbaru dengan teknologi canggih tersebut [SN/HBS]

 

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -