Siap-siap! iPhone 13 Bakal Dirilis September Tahun Depan

Telset.id, Jakarta – Analis Ming-Chi Kuo mengemukakan bahwa iPhone 13 bakal rilis pada September atau Oktober tahun depan. Artinya, Apple kembali merilis perangkat dengan waktu sesuai tradisi sebelumnya.

Karena pandemi Covid-19, pembatasan perjalanan ke seluruh dunia diberlakukan untuk menekan penyebaran virus corona. Sampai-sampai, Apple menunda peluncuran iPhone 12 sampai dua bulan lamanya.

Namun, menurut laporan Ubergizmo, seperti dikutip Telset, Selasa (15/12/2020), Kuo mengklaim bahwa Apple kemungkinan besar tidak akan lagi menunda peluncuran iPhone 13. Rilis iPhone terbaru itu bakal sesuai tradisi Apple.

Kuo mengungkapkan, peluncuran iPhone 13 akan kembali ke kerangka waktu peluncuran September atau Oktober. Asal tahu saja, setiap Apple biasanya memperkenalkan iPhone seri baru pada September atau Oktober.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Apple Terbaru}

Sebelumnya, Kuo membocorkan bahwa iPhone 13 bakal memiliki kamera yang sangat mumpuni untuk urusan foto malam. Menurutnya, iPhone 13 memiliki modul kamera ultrawide dengan aperture f/1.8.

Ia meyakini kalau iPhone generasi terbaru kemungkinan besar bakal hadir dengan peningkatan lensa kamera. Asal tahu saja, saat ini kamera ultrawide iPhone 12 hadir dengan aperture f/2.4.

Lensa f/1.8 tentu saja akan membiarkan lebih banyak cahaya masuk daripada lensa dengan f/2.4. Lensa f/1.8 juga membantu mengambil foto lebih cepat karena lebih banyak cahaya masuk, untuk mengurangi buram. Biasanya, aperture yang lebih rendah juga membantu dengan efek bokeh.

Tak Ada Touch ID di iPhone 13

iPhone 13 Touch ID Layar

Apple mungkin tidak akan menyematkan fitur Touch ID di dalam layar iPhone 13. Kabar tersebut datang dari cuitan pengguna Twitter bernama Jioriku. Tapi, tidak jelas dari mana ia mendapatkan informasi itu.

Dengan kata lain, masih ada kemungkinan prototipe versi final iPhone terbaru hadir dengan sensor Touch ID dalam layar. Jon Prosser, leaker kondang, pernah mengklaim bahwa Touch ID di dalam layar akan hadir di iPhone keluaran anyar.

{Baca juga: iPhone 13 Bakal Bikin Kecewa Apple Fanboy}

Sayang, ia tidak menyebut secara spesifik, iPhone seri apa yang bakal mendapatkan fitur itu. Apple sebenarnya wajar jika ingin menerapkan teknologi tersebut mengingat banyak perangkat Android sudah mengadopsinya.

Namun, bisa jadi Apple juga lebih tertarik untuk membuat solusi sendiri daripada mengandalkan yang inovasi sudah ada. Soal teka-teki Touch ID dalam layar iPhone 13, biarlah Apple yang nanti mengungkapnya. (SN/MF)

SourceUbergizmo

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -