Rilis Tahun Depan, iPhone 13 Bakal Punya Notch Lebih Kecil

Telset.id, Jakarta – Saat notch atau poni menjadi bagian dari desain iPhone selama beberapa tahun terakhir. Termasuk di iPhone 13 yang akan hadir, ponsel pintar itu pun akan meluncur dengan notch dengan ukuran lebih kecil.

Laporan ini datang dari Digitimes. Notch iPhone 13 yang lebih kecil dikarenakan oleh modul penginderaan 3D yang akan semakin mungil daripada iPhone model sebelumnya.

Dikutip Telset, Kamis (24/12/2020), dengan memperkecil modul penginderaan 3D di iPhone 13, Apple akan dapat mengurangi ukuran notch.

Sayang, sampai sekarang belum jelas seberapa kecil notch baru di iPhone keluaran tahun depan tersebut.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Apple Terbaru}

Informasi itu menguatkan klaim sebelumnya oleh leakster Ice Universe, yang mengklaim bahwa Apple akan mengurangi ukuran notch pada 2021 mendatang. Akan tetapi, belum tahu kapan Apple tak pakai notch alias tampil lebih fullscreen.

Sekadar infomasi, untuk benar-benar menghilangkan notch di smartphone, solusi paling jitu adalah memasang kamera di bawah layar. ZTE pernah mencoba desain seperti itu meski keandalannya belum teruji.

Bahkan, Samsung kabarnya sedang berjuang untuk menemukan solusi tersebut. Asal tahu saja, bocoran render Galaxy S21 menunjukkan bahwa lubang akan terus jadi bagian dari desain perangkat Samsung.

{Baca juga: iPhone Tetap Berponi Sampai Dua Tahun ke Depan}

Sebelumnya dilaporkan, iPhone 13 kemungkinan besar bakal meluncur dengan dukungan WiFi 6E. WiFi 6E sama dengan WiFi 6. Keduanya berbagi semua manfaat dan keunggulan. Tapi, WiFi 6E punya keunggulan.

Satu fitur baru WiFi 6E dapat meluas ke pita 6GHz. WiFi 6E dapat melampaui pita 2,4GHz dan 5GHz. Dengan pita 6GHz, WiFi 6E dapat menghasilkan peningkatan bandwidth dan mempunyai sedikit gangguan.

iPhone 13 Dirilis Sesuai Jadwal

iPhone 13

Selain bakal hadir dengan ukuran notch yang lebih kecil, iPhone 13 juga akan diperkenalkan sesuai jadwal pada biasanya oleh Apple. Analis Ming-Chi Kuo mengemukakan, iPhone 13 bakal rilis pada September atau Oktober tahun depan.

Kuo mengungkapkan, peluncuran iPhone 13 akan kembali ke kerangka waktu peluncuran September atau Oktober. Dua bulan tersebut memang jadi favorit Apple untuk merilis iPhone terbaru.

{Baca juga: Siap-siap! iPhone 13 Bakal Dirilis September Tahun Depan}

Apple tak ingin menunda peluncuran seperti yang terjadi pada iPhone 12. Ya, Apple sempat menunda peluncurannya sampai dua bulan karena pandemi Covid-19.

Hal itu dilakukan ketika pembatasan perjalanan ke seluruh dunia diberlakukan untuk menekan penyebaran virus corona. (SN/MF)

SourceDigitimes

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -