Huawei FreeBuds SE Resmi Dirilis, Tawarkan Banyak Fitur!

Telset.id, Jakarta – Huawei merilis produk TWS terbaru ke pasar Indonesia. Diberi nama Huawei FreeBuds SE, produk ini diklaim mampu menghasilkan suara yang jernih berkat fitur-fitur yang dibawanya.

Diungkapkan Product Expert Asia Pasific All-Scenario Product Center Huawei, Lixi dalam  konferensi pers hari ini, Rabu (18/5/2022), FreeBuds SE didukung oleh perangkat driver dinamis berukuran 10 mm dan diafragma polimer ultra-sensitif.

Dengan kedua perangkat tersebut, TWS Huawei ini mampu menghasilkan kualitas suara yang jernih ketika dipakai untuk mendengarkan musik. Sebab, suara vokal dan musik akan seimbang, sehingga pengguna bisa mendengarkan musik dengan lebih nyaman.

Baca juga: Huawei MatePad 2022 Bisa Jadi PC Portabel, Harganya Rp 4 Jutaan

“FreeBuds SE dapat menghasilkan suara yang sempurna mulai dari lagu pop hingga heavy metal. TWS ini dapat diandalkan,” jelas Lixi.

Selain itu, Huawei FreeBuds SE juga dibekali fitur Dual-mic Call Noise Cancellation, yang mampu membuat suara panggilan telepon menjadi lebih jernih. Bahkan saat pengguna berada di tempat yang bising seperti di area-area publik sekalipun.

“Jadi FreeBuds SE dapat memberikan suara dengan akurasi yang tinggi meskipun suara di luar bising,” sambung Lixi.

Fitur yang tidak kalah menarik dari TWS ini adalah G-sensor dan sensor getaran khusus. Keduanya menggantikan peran tombol, sehingga pengguna cukup mengetuk sebanyak 2 kali punggung earbuds, untuk menjeda dan melanjutkan lagu atau menjawab dan menutup panggilan telepon.

Fitur lainnya adalah Bluetooth 5.2. Teknologi bluetooth mutakhir ini mampu meminimumkan latensi. Hasilnya, TWS dapat menghadirkan suara yang selaras dengan video atau game di layar smartphone.

Spesifikasi dan Harga Huawei FreeBuds SE 

Earbuds Huawei Free Buds SE datang dengan dimensi dan berat yang terbilang ringan, baik untuk earbuds maupun kotak pengisian daya.

Untuk masing-masing earbud panjangnya adalah 20,6 mm, lebar 20 mm, tinggi 38,1 mm dan berat sekitar 5,1 gram. Sedangkan tempat pengisian daya memliki panjang 70 mm; lebar 35,5 mm; tinggi 27,5 mm; dan berat 35,6 gram.

Prosesor yang menopangnya adalah BES2500IZ, lengkap dengan sertifikasi IPX4 yang berarti earbuds tahan debu dan cipratan air.

Untuk urusan daya tahan, earbuds ini masing-masing memiliki kapasitas baterai 37 mAh. Sedangkan pengisi daya berkapasitas 410 mAh.

Dengan kapasitas baterai ini, earbuds diklaim dapat bertahan hingga 6 jam saat dipakai untuk memutar musik, dan 4 jam apabila dipakai untuk melakukan panggilan suara.

Baca juga: Rekomendasi 5 TWS Oppo Terbaik, Harga dan Spek Lengkap!

Kedua earbuds membutuhkan waktu 1,5 jam untuk pengisian daya, sedangkan casing 2 jam. Harga Huawei FreeBuds SE pun tergolong murah.

Harga Huawei FreeBuds SE

Ya, TWS Huawei ini diberi label harga Rp699.000. Namun di masa awal penjualan, harga TWS lebih murah menjadi Rp469.000, termasuk bonus berupa Case TWS dan 1 bulan keanggotaan Vidio Premium. Kedua bonus ini diberikan khusus kepada 1.000 pembeli pertama.

Perangkat ini tersedia di aplikasi belanja online seperti Tokopedia, Shopee, Blibli.com, Lazada dan JD.ID. [NM/IF]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0