Huawei MatePad 2022 Bisa Jadi PC Portabel, Harganya Rp 4 Jutaan

Telset.id, Jakarta – Huawei MatePad 2022 resmi diluncurkan ke Indonesia. Tablet terbaru Huawei MatePad 2022 diresmikan di Indonesia dengan mengusung spesifikasi untuk mengakomodir produktivitas pengguna dan dibanderol dengan harga yang lumayan menarik.

Diungkapkan Patrick Ru selaku Country Head of Huawei CBG Indonesia, tablet MatePad terbaru memungkinkan pengguna untuk memanfaatkan produktivitas dan kreativitas cerdas dengan lebih baik.

Tablet terbaru ini dirancang agar kompatibel dengan aksesori pendukung seperti Huawei Keyboard dan M-Pencil Package generasi kedua. Tak cuma itu, beragam fitur dan aplikasi untuk mendukung produktivitas juga disematkan di sini.

“Tak hanya sekedar perangkat mobile, dengan interaksi peripheral, pengguna dapat memanfaatkannya sebagai PC yang portable. Kolaborasi multi-layar dan lintas perangkat antara tablet dan PC juga menambah nilai tablet ini sebagai perangkat produktivirtas yang mumpuni,” jelasnya.

Baca juga: Spesifikasi dan Harga Huawei MateBook D14 & D15 2022

Berikut ini spesifikasi lengkap dan harga dari Huawei MatePad 2022 yang masuk ke Indonesia.

Spesifikasi dan Harga Huawei MatePad 2022

Spesifikasi Tablet Terbaru Huawei MatePad 2022 Indonesia

MatePad juga membawa kelebihan di banyak aspek, mulai dari desain minimalis yang menggabungkan ergonomi dan estetika teknologi. Layarnya berukuran 10,4 inci berjenis IPS LCD dengan resolusi mencapai 2K.

Dengan teknologi Huawei FullView Display, layarnya mampu menampilkan kualitas gambar lebih baik pada berbagai konten. Pengalaman multimedia pengguna pun terasa semakin maksimal berkat sistem audio mengagumkan dari Harman Kardon.

Spesifikasi kelas menengah diusung oleh Huawei MatePad 2022, seperti prosesor HiSilicon Kirin 710A, RAM 4 GB, memori penyimpanan 128 GB yang bisa diperluas hingga 512 GB dengan slot microSD, serta baterai dengan kapasitas 7.250 mAh yang didukung fast charging 22,5W.

Baca juga: Review Huawei Nova 9

Sistem operasinya sudah HarmonyOS 2 terbaru. Beragam fitur dihadirkan, seperti fungsi Multi-Window untuk mempermudah pengoperasian dengan membuka hingga 4 jendela aplikasi berbeda secara bersamaan dan App-Multiplier untuk menangani sebagian besar aplikasi yang tidak mendukung mode lanskap saat dibuka di layar tablet.

Berkat OS terbaru ini, tablet mampu terhubung dengan mulus ke perangkat-perangkat Huawei lainnya. Misalnya, menyambungkan tablet ke smartphone atau PC untuk memindahkan dokumen dengan hanya drag dan drop saja.

Adapun dengan PC, MatePad memberi keleluasaan bagi pengguna untuk memindahkan secara cepat konten-konten di antara dua perangkat, berbagi keyboard dan mouse, serta mengaktifkan Mirror Mode, Extend Mode, dan Collaboration Mode untuk efisiensi yang lebih tinggi dalam pekerjaan dan kreasi.

Spesifikasi Tablet Terbaru Huawei MatePad 2022 Indonesia

Di bagian kamera, tablet terbaru Huawei itu dibekali dengan kamera belakang 13MP dan kamera selfie 8MP yang sudah powerful untuk kebutuhan rapat online atau pembelajaran jarak jauh.

Baca juga: Review Huawei MatePad 11

Aktivitas video conference semakin maksimal karena tablet ini sudah mengadopsi tiga mikrofon dan teknologi noise-cancelation yang menjadikan tablet ini memiliki karakteristik pengambilan suara (sound pick-up) dan pengurangan kebisingan (noise reduction) yang sangat baik di kelasnya.

Huawei MatePad 2022 dipasarkan dengan harga Rp 4.899.000. Tablet terbaru Huawei ini bisa dipesan melalui pre-order pada periode 12-22 April 2022.

Selama masa promo tersebut, pelanggan juga akan mendapatkan Huawei Smart Keyboard, Huawei M-Pencil dan paket aplikasi yang meliputi 3 bulan Keanggotaan VIP WPS Office, 1 bulan penyimpanan gratis sebesar 200GB untuk Huawei Mobile Cloud, 3 bulan keanggotaan VIP Vidio, 180 hari keanggotaan VIP Jnotes, dan 3 bulan keanggotaan VIP Touchnotes. (MF)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0