Trio Samsung Galaxy S10 Resmi Diperkenalkan

Telset.id, Jakarta – Samsung resmi meluncurkan trio smartphone flagship mereka, yakni Samsung Galaxy S10, Galaxy S10+, dan Galaxy S10e dalam event khusus bertajuk “Galaxy Unpacked 2019” di Bill Graham Civic Auditorium, San Francisco, California, Amerika Serikat, Rabu (20/2/2019) waktu setempat.

Sesuai banyak bocoran sebelumnya yang beredar, suksesor Samsung Galaxy S9 ini mengusung desain, teknologi serta fitur yang benar-benar berbeda.

Seperti layar misalnya, Samsung mengimplementasikan desain Infinity O pada ketiga smartphone barunya. Khusus untuk Samsung Galaxy S10 standar dan S10+, perusahaan asal Korea Selatan ini menggunakan layar yang melengkung di sisi kiri dan kanannya.

Galaxy S10 mengusung layar berukuran 6,1 inci dengan adanya “lubang kamera” di kanan atas layar. Sementara S10+, punya layar lebih besar berukuran 6,4 inci dengan lubang kamera berbentuk pil di posisi yang sama.

{Baca juga: 5 Teknologi Baru di Samsung Galaxy S10}

Begitu pun juga dengan Galaxy S10e. Smartphone “versi murah” ini juga punya layar 5,8 inci berdesain fullscreen dengan adanya lubang kamera di kanan atas layarnya yang datar.

“Layarnya dibuat menggunakan teknologi Cutting Edge, sehingga lubang pada kamera tidak mengganggu piksel layar,” kata Suzanne De Silva, Director of Product Marketing Samsung. 

“Layar ini merupakan layar Dynamic Amoled pertama di dunia,” tambahnya.

Untuk dapur pacunya, Samsung menyematkan prosesor yang sama untuk ketiganya, yakni Snapdragon 855 atau Samsung Exynos terbaru. Dibekali juga dengan RAM 8 GB dan 12 GB, dan ROM 128 GB, 512 GB, dan 1 TB khusus untuk Galaxy S10+.

“Kami memberikan dukungan microSD, yang membuatnya bisa memiliki storage sebesar 1,5 TB,” jelas Drew Blackard, Senior Director of Product Marketing Samsung. 

{Baca juga: Resmi! Samsung Galaxy Fold Diluncurkan dengan Dua Layar}

Sama halnya dengan kamera. Setelah “bereksperimen” dengan memberikan 3 kamera untuk Galaxy A7 (2018), Samsung membawa teknologi ini untuk seri flagship. Galaxy S10 dan S10+ punya kamera masing-masing 12 MP lensa wide, 12 MP lensa telephoto, dan 16 MP lensa ultra-wide 123 derajat. 

Sedangkan untuk kamera depannya, Galaxy S10 punya satu kamera dengan resolusi 10 MP lensa wide. Lalu S10+, dibekali kamera ganda dengan resolusi masing-masing 10 MP lensa wide dan 8 MP lensa RGB depth.

“S10 jadi smartphone pertama yang bisa merekam video dengan HDR10+,” klaim Suzanne.

Lalu untuk S10e, tetap menerapkan kamera ganda di bagian belakangnya yang memadukan konfigurasi lensa wide dengan lensa ultra-wide. Sama dengan S10, smartphone ini juga memiliki satu kamera dengan lensa wide

“Kamera didukung oleh AI Camera yang bisa mengenali lebih dari 30 kategori foto untuk membantu Anda mengambil foto terbaik di berbagai kondisi,” ujar Suzanne. (FHP)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -