Harga Samsung Galaxy Fold Nyaris Rp 30 Juta!

Harga Samsung Galaxy Fold

Telset.id, Jakarta – Samsung resmi meluncurkan smartphone layar lipat pertamanya, Samsung Galaxy Fold. Sesuai prediksi, smartphone tersebut dibanderol dengan harga yang mahal, karena harga Samsung Galaxy Fold mencapai USD 1.980 atau setara Rp 27,7 jutaan.

Samsung Senior Vice President of Product Marketing, Justin Denison menyatakan, perangkat yang memadukan antara tablet dan smartphone itu akan dijual perdana pada 26 April mendatang dengan dua varian berbeda, yakni varian LTE dan juga 5G.

“Galaxy Fold tidak seperti device yang ada sebelumnya. Kita membuat sebuah breakthrough,” ucap Justin.

{Baca juga: Resmi! Samsung Galaxy Fold Diluncurkan dengan Dua Layar}

Samsung Galaxy Fold sendiri memiliki dua layar, masing-masing berukuran 7,3 inci untuk layar utama ketika smartphone dibentangkan, dan layar sekunder 4,6 inci yang akan aktif ketika smartphone dilipat.

Layar itu disebut Samsung sebagai Infinity Flex, yang dikemas dalam body yang diklaim sangat kuat. Justin mengatakan, perangkat tersebut dikemas dengan bahan yang kuat dan telah melalui berbagai pengujian, khususnya dalam mekanisme lipat sebanyak ribuan kali.

“Ini menggunakan bahan yang kuat, dan telah melalui tes lipat sebanyak ribuan kali,” jelasnya.

Smartphone ini ditenagai oleh prosesor Snapdragon 855, RAM 12 GB, ROM 512 GB, dan ditopang oleh dua baterai berkapasitas masing-masing 2,190 mAh atau menjadi 4,380 mAh. Sementara untuk sistem operasinya, Samsung memberikan sejumlah hal baru, termasuk fitur bernama App Continuity.

{Baca juga: Trio Samsung Galaxy S10 Resmi Diperkenalkan}

Fitur tersebut memungkinkan pengguna untuk menampilkan aplikasi secara berkelanjutan, dari smartphone ke mode tablet. Juga, pengguna dapat menjalankan tiga aplikasi secara bersamaan dengan pengalaman yang smooth.

Di sektor kamera, Galaxy Fold punya enam kamera. Tiga kamera utama yang bisa diakses pada mode smartphone atau tablet dengan resolusi 12 MP lensa wide-angle, 12 MP lensa telephoto, dan 16 MP lensa ultra-wide.

Lalu, ada dua kamera di bagian dalam atau pada mode tablet dengan resolusi 10 MP dan 8 MP lensa RGB depth, dan satu kamera depan 10 MP pada mode smartphone.

“Galaxy Fold kita membuat dimensi baru untuk smartphone, ini adalah kategori baru untuk sebuah perangkat,” papar Justin. (FHP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here