Fitur Dynamic Island Bakal Ada di Semua Model iPhone 15?

Telset.id, Jakarta – Saat ini fitur Dynamic Island memang hanya tersedia pada model iPhone 14 Pro. Namun kabarnya, Apple akan menghadirkan fitur tersebut ke lebih banyak model iPhone di tahun depan.

Fitur Dynamic Island yang ada di iPhone 14 Pro adalah fitur perangkat lunak yang tidak hanya berfungsi menutup sistem kamera TrueDepth bentuk pil dan lubang baru Apple saja.

Fitur tersebut juga terintegrasi secara baik ke dalam elemen antarmuka atau UI, membuat cara baru menampilkan notifikasi dan indikator status.

Namun begitu, layar ProMotion yang menampilkan kecepatan refresh 120Hz kabarnya akan terbatas di model iPhone 15 Pro, menurut seorang analis.

BACA JUGA:

Analis industri layar, Ross Young, mengklaim via cuitan di Twitter bahwa Apple kemungkinan bakal menghadirkan Dynamic Island di seri iPhone 15.

Seperti Telset kutip dari Gadgets360, Senin (19/9/2022), Apple akan menghadirkan fitur tersebut tak terbatas di model Pro seperti seri iPhone 14.

Ross mengklaim, Dynamic Island dakan tersedia di semua model iPhone 15, tetapi layar ProMotion 120Hz Apple masih akan terbatas di model Pro.

Menurutnya, layar LTPO 120Hz di iPhone 14 Pro akan tetap eksklusif untuk model Pro. Dengan kata lain,  iPhone 15 Pro  bakal memakai layar sama.

Alasannya, pemasok layar saat ini, BOE, tidak dapat mendukung pembuatan layar itu mengingat tuntutan raksasa teknologi Cupertino tersebut.

Ross juga mengemukakan bahwa layar ProMotion Apple mungkin akan tersedia di model iPhone yang berharga lebih murah keluaran 2024 mendatang.

Ketersediaan Dynamic Island di model iPhone murah kemungkinan akan meningkatkan dukungan pengembang sekaligus meyakinkan beberapa pelanggan.

Harapannya, mereka mau menahan pembelian iPhone 14 dan iPhone 14 Plus pada tahun ini. Sebab, dua model iPhone baru itu tidak memiliki Dynamic Island.

Apple juga telah membuat perbedaan lain antara model iPhone dan iPhone Pro standar pada tahun ini dengan menggunakan prosesor A15 Bionic tahun lalu.

BACA JUGA:

Chip A16 Bionic sekarang eksklusif untuk model iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max. iPhone 14 Pro Max merupakan model paling tinggi di jajaran iPhone 14. [SN/HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0