Tiga Perangkat IoT Terbaru dari Xiaomi Dijual Resmi di Indonesia

Xiaomi IoT Kamera keamanan router
Mi 360° Home Security Camera 2K 

Telset.id, Jakarta – Xiaomi menghadirkan serangkaian perangkat IoT terbaru di Indonesia. Tidak tanggung-tanggung, Xiaomi menghadirkan tiga perangkat sekaligus ke Indonesia yang mencakup kamera keamanan dan router pintar.

Ketiga perangkat IoT baru Xiaomi, yakni Mi Router 4A Gigabit Edition, Mi Router 4C, dan kamera keamanan Mi 360° 2K.

Sebelumnya, Xiaomi telah menghadirkan sejumlah perangkat IoT untuk para pengguna di Indonesia seperti Mi TV 4 Bezel-less, Mi Air Purifier 3C, Mi Robot Vacuum-Mop, Mi Wi-Fi Range Extender Pro, Mi Watch, dan masih banyak lagi.

“Kami ingin menjadi perusahaan AIoT nomor 1 dengan memungkinkan semua orang bisa mengakses inovasi teknologi untuk meningkatkan kualitas hidup mereka,” kata Country Director Xiaomi Indonesia Alvin Tse.

Xiaomi Mi Router 4A Gigabit Edition dan Mi Router 4C

Xiaomi IoT Kamera keamanan router
Mi Router

Dua perangkat baru ini menawarkan jaringan internet di rumah yang lebih kencang sekaligus stabil untuk berbagai kebutuhan. Ditambah desain minimalis yang membuatnya bisa menyatu dengan interior rumah.

Desain elegan adalah salah satu pertimbangan yang disodorkan oleh Mi Router 4A Gigabit Edition dan Mi Router 4C dengan plastik warna putih dengan empat antena omnidirectional.

{Baca Juga: Xiaomi Siapkan Rp 92,9 Triliun untuk Kembangkan 5G dan IoT}

Keempat antena yang diuji dan didesain secara cermat secara signifikan membantu mendongkrak luas cakupan sinyal hingga menembus tembok dengan lebih baik.

Mi Router 4A Gigabit Edition adalah pilihan ideal untuk menikmati pengalaman terkoneksi internet dengan kecepatan tinggi, interferensi rendah, dan tetap stabil untuk menonton video resolusi tinggi atau bermain gim online.

Dengan dukungan protokol IEEE 802.11ac yang mampu melayani hingga kecepatan 1200 Mbps, router ini mendukung dual band untuk manfaat dari frekuensi 2,4GHz dan 5GHz sekaligus dari jaringan efisien serta cakupan yang luas.

Tiga port Gigabit Ethernet tersedia di perangkat ini untuk memenuhi kebutuhan perangkat elektronik lainnya di ruang keluarga seperti TV pintar, konsol game, atau lainnya.

{Baca Juga: Xiaomi Siapkan Rp 92,9 Triliun untuk Kembangkan 5G dan IoT}

Perangkat IoT Xiaomi ini juga mampu melayani koneksi nirkabel hingga 64 perangkat, sebuah pilihan yang tepat untuk pengguna yang tinggal dengan perangkat pintar mulai dari AIoT, komputer, hingga smartphone.

Manfaatkan aplikasi Mi Wi-Fi untuk mengelola koneksi, memonitor perangkat yang terhubung dan membatasi akses bila dibutuhkan seperti perangkat yang digunakan oleh anak.

Mi Router 4A hadir sebagai solusi yang tepat untuk pengguna lebih banyak karena mendukung protokol IEEE 802.11n untuk melayani kecepatan hingga 300 Mbps di frekuensi 2,4GHz.

Perangkat ini mampu mengelola koneksi dari 32 perangkat secara bersamaan, gunakan aplikasi Mi Wi-Fi untuk kontrol dan monitor penuh dari pengguna.

Mi 360° Home Security Camera 2K

Xiaomi IoT Kamera keamanan router
Mi 360° Home Security Camera 2K

Perangkat IoT dari Xiaomi lainnya yang hadir di Indonesia adalah Mi 360° Home Security Camera 2K. Kamera keamanan ini dilengkapi dengan kemampuan untuk mengawasi rumah dengan detail tinggi dalam kondisi gelap maupun terang.

Hadir dengan dukungan resolusi video 2K, fitur tersebut memudahkan kamera untuk mempertahankan detail gambar dalam video.

Lensa yang memiliki bukaan f/1.4 membuat kamera ini tetap andal dalam keadaan kurang cahaya. Apabila masih kurang, pengguna tinggal manfaatkan lampu LED inframerah untuk kondisi gelap tanpa kompromi.

{Baca Juga: Xiaomi Klaim Dominasi Pasar TWS di Indonesia}

Algoritma yang tertanam di perangkat ini membuatnya bisa mengenali gerakan yang tidak wajar dan memperingatkan pemiliknya dengan akurat.

Dukungan untuk panggilan dua arah memungkinkan pengguna untuk berkomunikasi dengan anggota keluarga di rumah melalui kamera keamanan ini.

Motor ganda perangkat ini membuat Mi 360° Home Security Camera 2K untuk berputar dan mengawasi sekeliling hingga 360 derajat, begitu pula gerakan vertikal hingga 108 derajat.

Dukungan codec H.265 membuat ukuran file lebih irit 2 kali lipat bila dibandingkan video yang direkam dengan codec H.264, menjadikan penggunaan bandwith internet berkurang hingga separuh.

Harga IoT Terbaru Xiaomi di Indonesia

Perangkat IoT Xiaomi Mi Router 4A Gigabit Edition resmi dijual di Indonesia dengan harga Rp 199 ribu. Kemudian Mi Router 4A Gigabit Edition dibanderol Rp 399 ribu. Sementara untuk Mi 360 Home security, dihargai Rp 599 ribu.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Xiaomi Terbaru}

Mi Router 4A Gigabit Edition dan Mi 360° Home Security Camera 2K mulai dijual pada tanggal 12 Februari pukul 18.00 di Tokopedia, Mi.com. Pada tanggal dan jam yang sama, Mi Router 4C juga bisa dibeli di seluruh official store Xiaomi Indonesia.

Demikian pula dari penyedia e-commerce seperti Lazada, Bukalapak, Shopee, Tokopedia, JD.ID, Blibli. Authorized Mi Store menawarkan pemesanan atau preorder untuk ketiga barang tersebut yang akan dimulai pada tanggal 12 Februari. (HR/MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here