Home Gizmo Sampai iPhone 15, Apple Tidak Bakal Upgrade Lensa Kamera

Sampai iPhone 15, Apple Tidak Bakal Upgrade Lensa Kamera

Kamera iPhone 13

Telset.id, Jakarta  – Analis terkenal, Ming-Chi Kuo, baru saja mengungkapkan detail menarik terkait rencana Apple untuk iPhone masa depan dan modul kameranya. Rupanya, Apple tidak akan upgrade lensa kamera hingga iPhone 15.

Menurut laporan PhoneArena, seperti dikutip Telset dari Gizmochina, Minggu (10/1/2021), Kuo mencatat bahwa Apple sama sekali tidak punya rencana untuk meningkatkan performa lensa kamera iPhone hingga peluncuran seri iPhone 15.

{Baca juga: Kamera iPhone 13 Jago Banget Ambil Foto Malam Hari}

Dengan kata lain, tidak akan ada upgrade kamera iPhone hingga 2023 mendatang. Pada 2020, Apple menyertakan lensa 7P dengan kamera lebar di jajaran iPhone 12, yang merupakan peningkatan dari lensa 6P di seri iPhone 11 2019.

Kuo juga menyebut, pemasok Largan dan Genius Electronics saat ini bersaing untuk mendapatkan bagian lebih banyak dari rantai pasokan lensa Apple. Dua perusahaan itu kemungkinan bersaing dengan menurunkan harga pesanan lensa Apple.

Kuo menambahkan, survei terbaru menunjukkan bahwa Largan akan meningkatkan penggunaan kapasitas rata-rata 1H21 dari 50 persen-55 persen menjadi lebih dari 70 persen dan selanjutnya menawar ASP lensa iPhone kelas menengah ke atas.

“Kami yakin bahwa perang harga tersebut akan berdampak negatif langsung kepada proporsi pesanan 1H21 Genius, tingkat pemanfaatan kapasitas, dan margin laba kotor,” demikian papar Kuo, yang selama ini jarang luput dalam menganalisa.

{Baca juga: Apple Mengekor Huawei Bikin iPhone dengan Kamera Periskop}

Laporan juga mengatakan bahwa pemasok baru diharapkan bergabung dengan rantai pasokan lensa untuk Apple. Perusahaan itu bernama Sunny Optical, yang akan menyediakan lensa 5P untuk iPad 2021 dan lensa 7P untuk model iPhone 2021. [SN/HBS]

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Exit mobile version