telset

Apple Mengekor Huawei Bikin iPhone dengan Kamera Periskop

Telset.id, Jakarta – Satu fitur menarik di kamera smartphone adalah lensa zoom periskop yang lebih tinggi. Dulu, memperbesar objek via smartphone biasanya dalam bentuk zoom digital yang lebih mirip potongan gambar.

Namun, dengan cara tersebut, terkadang pengguna kehilangan detail saat memperbesar gambar. Dalam beberapa tahun terakhir, ada upaya dari produsen seperti Huawei untuk menghasilkan beberapa fitur kamera zoom mengesankan.

Menurut laporan Ubergizmo, seperti dikutip Telset, Kamis (3/12/2020), Apple tampaknya ingin mengikuti Huawei. Kabar itu datang berdasarkan laporan Korea IT News mengenai manuver Apple guna memperbaiki zoom.

Apple kabarnya sedang mencari pemasok guna memasok kamera periskop untuk iPhone masa depan. Apple ingin memasang kamera periskop di smartphone terbaru mereka agar memberi lebih banyak zoom daripada yang bisa dilakukan saat ini.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Apple Terbaru}

Asal tahu saja, iPhone 12 Pro Max dibatasi 5x zoom optik dan 12x zoom digital. Nah, dengan kehadiran kamera periskop, iPhone keluaran masa depan bakal mempunyai jarak zoom lebih jauh daripada iPhone Pro Max.

Manfaat tambahan ketika smartphone menggunakan periskop adalah kamera “dilipat”. Konsep tersebut memungkinkan Apple untuk meningkatkan zoom tanpa harus membuat iPhone atau modul kamera menjadi berukuran lebih tebal.

Hingga kini, belum diketahui apakah kamera periskop itu akan disematkan Apple pada iPhone 13 atau tidak. Sebab, menurut analis Ming-Chi Kuo, ia yakin bahwa iPhone 13 bakal memiliki kamera yang sangat mumpuni untuk urusan foto malam.

Apple mungkin tetap akan melanjutkan tren foto malam pada jajaran iPhone mereka. iPhone 12 misalnya, tetap bergantung kepada perangkat lunak dan algoritma untuk membantu pengguna mengambil foto lebih baik dalam cahaya redup, khususnya malam.

{Baca juga: Kamera iPhone 13 Jago Banget Ambil Foto Malam Hari}

Kuo menyampaikan bahwa iPhone 13 kemungkinan besar bakal hadir dengan peningkatan lensa kamera dengan aperture f/1.8. Asal tahu saja, saat ini kamera ultrawide iPhone 12 hadir dengan aperture f/2.4.

Lensa f/1.8 akan membiarkan lebih banyak cahaya masuk daripada lensa dengan aperture f/2.4. Lensa f/1.8 juga membantu mengambil foto lebih cepat karena lebih banyak cahaya masuk, untuk mengurangi buram. Biasanya, aperture yang lebih rendah juga membantu dengan efek bokeh. (SN/MF)

SourceUbergizmo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

- Advertisement -

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0