Terkuak, Harga Samsung Notebook 9 Mulai Rp 15 Jutaan

Telset.id, Jakarta – Samsung meluncurkan laptop Notebook 9 pada Desember 2017 lalu. Ada tiga model yang dihadirkan, termasuk Notebook 9 Pen. Laptop tersebut bakal tersedia mulai Minggu (18/2).

Notebook 9 Pen 13 inci akan dilego 1.400 dolar Amerika Serikat (AS) atau setara Rp 18 jutaan. Kemudian, Samsung Notebook 9 13 inci tanpa stylus dengan prosesor Corei5 akan dijual 1.200 dolar AS atau setara Rp 15 jutaan.

Dinukil dari The Verge, Kamis (15/2), untuk Notebook 9 13 inci tanpa stylus dengan prosesor Core i7, Samsung membanderol 1.300 dolar AS atau setara Rp 17 jutaan.

Notebook 9 Pen kini sedang diperbarui untuk menyertakan prosesor Intel generasi kedelapan, RAM hingga 16GB, dan penyimpanan SSD 512GB. Model tanpa stylus juga disegarkan dengan prosesor generasi kedelapan dari Intel, RAM hingga 16GB, dan penyimpanan SSD 1TB.

[Baca juga: Apes! Wanita Ini Beli iPhone Dapatnya Kentang Goreng]

Perangkat ini merupakan laptop convertible berbasis Windows 10 yang bisa berubah menjadi tablet sekaligus dibekali stylus ala Galaxy Note. Perangkat itu muncul pada ajang CES 2018 di Las Vegas, AS, beberapa waktu lalu.

Bobotnya satu kilogram dengan ketebalan maksimum di kisaran 16 milimeter. Fitur andalannya, tak lain dan tak bukan, adalah sebuah pena  yang mirip S-Pen kepunyaan Galaxy Note.

Alat penunjuk yang bisa dipakai untuk menulis dan menggambar di layar notebook tersebut tersimpan di sebuah slot khusus di bagian palmrest keyboard saat sedang tidak dipakai.

[Baca juga: Mendarat di Indonesia, Ini Harga Nokia 8]

Seperti di Galaxy Note pula, saat menarik pena stylus, pengguna akan disuguhi menu serupa Air Command di Galaxy Note, lengkap dengan shortcut seperti Create Note, SmartSelect, dan Screen Write. [SN/HBS]

 

Previous articleMau Gmail versi Ringan? Sekarang Ada Aplikasi Gmail Go
Next articleInggris Tuding Rusia Dalang Serangan Ransomware NotPetya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here