Telset Editor’s Choice 2019: Best Low-End Smartphone

Telset Editor’s Choice Best Low-End Smartphone Realme 5s

Telset.id –  Di tahun 2019, smartphone di kelas low-end ternyata diisi oleh banyak pilihan yang cukup menarik. Tapi hanya satu yang akhirnya terpilih menjadi yang terbaik dalam Telset Editor’s Choice 2019: Best Low-End Smartphone, yakni Realme 5s.

Selama kurun waktu 12 bulan ke belakang, konsumen di Indonesia telah disuguhkan dengan beragam smartphone anyar yang bisa dijadikan pilihan. Tak heran jika banyak konsumen yang sedikit kebingungan memilih smartphone mana yang layak dipinang.

Di kelas low-end, diisi oleh banyak pilihan yang cukup menarik. Beragam kelebihan coba ditawarkan para vendor ponsel, entah dari segi spesifikasi, kualitas kamera, fitur, hingga harga yang bersaing.

{Baca juga: Rahasia Realme Tembus Posisi Empat Top Smartphone di Indonesia}

Sementara dari sisi harga, kami memasukkan segmen ini dirange harga antara Rp 1,5 juta hingga Rp 2,5 juta. Pilihannya cukup banyak, tapi kami memilih 5 kandidat terkuat di kelas ini.

5 smartphone di kelas low-end yang akhirnya terpilih masuk ke dalam nomonasi di kategori “Best Low-End Smartphone” ini adalah:

  • Nokia 3.1 Plus
  • Redmi Note 8
  • Samsung Galaxy A20s
  • Oppo A5 2020
  • Realme 5s

Tim redaksi Telset akhirnya sepakat untuk memilih Realme 5s sebagai smartphone terbaik di kelas low-end, dan berhak menyabet perhargaan Telset Editor’s Choice 2019: Best Low-End Smartphone.

Realme 5s bisa dibilang menawarkan paket lengkap. Desainnya kami nilai menarik, spesifikasi handal, teknologi quad-camera, dan tentu saja harga yang menggiurkan untuk produk dengan rentang harga Rp 1,5 juta – Rp 2,5 juta.

Smartphone satu ini mengusung layar berukuran 6,5 inci dengan resolusi HD+ dan aspek rasio 20 : 9. Realme menerapkan bahasa desain yang disebut sebagai diamond cutting dengan efek warna holografik. Ini menjadi salah satu nilai tambah yang ditawarkan Realme 5 untuk konsumen.

Dari sektor dapur pacunya hadir chipset Snapdragon 665 AIE yang dikombinasikan dengan varian RAM 4GB dan memori internal 128GB. Sumber dayanya ditenagai baterai dengan kapasitas 5.000 mAh.

Daya tarik lain dari smartphone ini adalah pada sektor kameranya yang sudah menerapkan komposisi quad-camera. Tak hanya itu saja, salah satu kamera utamanya sudah menggunakan lensa dengan resolusi 48MP.

Konfigurasi kameranya terdiri dari, lensa utama 48MP dengan apertura f/1.8, lensa 8 MP wide angle f/2.25, lensa 2MP makro f2.4, dan terakhir lensa depth 2MP. Sementara untuk berselfie mengandalkan kamera 13 MP dengan dukungan beautification.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Realme Terbaru}

Harga yang ditawarkan juga cukup menarik untuk dilirik konsumen. Dengan spesifikasi dan fitur di atas, Realme 5 kini dilego dengan dengan harga Rp 2,5 juta.

Penilaian ini bersifat independen dan subyektif dari tim redaksi Telset, berdasarkan beberapa kriteria dan parameter yang sudah ditentukan untuk menjadi acuan penilaian. Kami juga memprioritaskan perangkat yang masuk ke Indonesia, dan yang sudah pernah masuk ke meja redaksi Telset.id untuk direview.

Selamat untuk Realme 5s atas predikat Smartphone Low-End Terbaik 2019, pilihan tim redaksi Telset.id. Selamat, Realme! (Tim Redaksi)

Simak Video “Telset Editor’s Choice 2019: Smartphone Terbaik 2019, Siapa Jawaranya?”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here