Sah! Redmi Note 8 dan Redmi Note 8 Pro Meluncur di Indonesia

Telset.id, Jakarta – Redmi Note 8 dan Redmi Note 8 Pro resmi diluncurkan di Indonesia. Di hadapan awak media dan para Mi Fans Indonesia, kedua smartphone ini melenggang resmi dengan mengandalkan berbagai keunggulan, mulai dari desain, spesifikasi sampai kamera.

“Hari ini, kami akan memperkenalkan biggest upgrade di seri ini,” ucap Country Director Xiaomi Indonesia, Alvin Tse.

Redmi Note 8 menjadi versi “standar” yang diperkenalkan Xiaomi di Tanah Air. Smartphone ini tampil dengan desain layar memanjang yang dibubuhi notch berbentuk waterdrop di bagian atasnya.

{Baca juga: Lebih Dekat dengan Jagoan Baru Xiaomi, Redmi Note 8}

Smartphone ini mengusung layar berukuran besar, tepatnya 6,3 inci yang telah dilapisi Gorilla Glass 5.

Tampil bergaya dengan body glossy, Redmi Note 8 tersedia dalam tiga warna, yakni Naptune Blue, Space Black dan Moonlight White.

“Warna gradasi yang bagus dan berkelas pada Naptune Blue, elegan di Space Black, dan khusus untuk ladies Mi Fans pada Moonlight White,” jelasnya.

Note 8 ditenagai prosesor Snapdragon 665, RAM 3GB/4GB/6GB, memori penyimpanan 32GB/64GB/128GB, dan baterai berkapasitas 4,000 mAh dengan fast charging 18W.

Di sektor kameranya, Note 8 punya 48MP lensa utama aperture f/1.8, lensa ultra-wide 8MP aperture f/2.2, lensa depth 2MP, dan lensa makro 2MP di bagian belakang. Sementara kamera depan, terdapat lensa 13MP aperture f/2.0.

“Kamera 48MP memberikan hasil foto dengan resolusi tinggi,” ucap Alvin.

{Baca juga: Menangkap Foto Berkualitas Pakai Lima Kamera Redmi Note 8}

Redmi Note 8 Pro menjadi versi tertinggi yang diboyong Xiaomi ke Tanah Air. Seperti Note 8, smartphone ini tampil dengan desain layar memanjang berukuran 6,53 inci yang juga dilapisi Gorilla Glass 5.

Body-nya juga tampak glossy dengan balutan warna Mineral Gray, Pearl White, dan Forest Green dengan efek refleksi cahaya yang terlihat premium.

“Warnanya Mineral Gray dan inilah new black ala kami. Pearl White memberikan warna gradasi yang indah. Forest Green adalah warna baru kami,” tukas Alvin.

Untuk dapur pacunya, terdapat prosesor gaming buatan MediaTek, yakni Helio G90T yang disematkan di dalamnya. Prosesor itu dikombinasikan dengan RAM 6GB, memori penyimpanan 64GB/128GB, dan baterai berkapasitas 4,500 mAh.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Xiaomi Terbaru}

Note 8 Pro menjadi smartphone pertama di Indonesia yang punya lensa 64MP sebagai lensa utamanya. Terdapat juga lensa ultrawide 8MP, lensa makro 2MP, dan lensa depth 2MP. Sedangkan kamera depan terdapat kamera 20MP.

“64MP memungkinkan pengguna mengambil foto besar dan detail berkualitas”, ungkap Alvin. (FHP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest News

Berapa Kuota yang Dihabiskan untuk Jalan-jalan Virtual?

Telset.id, Jakarta - Mengakses situs jalan-jalan virtual menjadi alternatif untuk liburan bersama keluarga. Namun Anda harus menyiapkan kuota yang...

Siap Hengkang dari Hong Kong, TikTok Juga Dicekal AS?

Telset.id, Jakarta  - Tak hanya bersiap hengkang dari Hong Kong, aplikasi video pendek TikTok kabarnya juga bakal dicekal di...

Jaringan Group Facebook Serang Gerakan Black Lives Matter

Telset.id, Jakarta  - Jaringan grup Facebook yang berakar di seluruh dunia melancarkan serangan terhadap gerakan Black Lives Matter. Kelompok...

Update iOS 13 Bikin Baterai iPhone Cepat Rusak?

Telset.id, Jakarta - Update iOS 13 kabarnya bikin baterai iPhone cepat rusak. Para pengguna perangkat Apple mengeluh melalui situs...

Bidik Anak Millenial, Adira Insurance Fokus Transformasi Digital

Telset.id, Jakarta – Sejak 2014, PT Asuransi Adira Dinamika (Adira Insurance) telah fokus pada transformasi digital. Hasilnya kini sudah...
- Advertisement -