Punya NFC, Helio G90T, dan Kamera 64MP, Ini Harga Redmi Note 8 Pro

Telset.id, Jakarta – Redmi Note 8 Pro bisa dibilang menjadi jawaban Xiaomi atas “gempuran” kompetitornya, seperti Realme, Oppo, sampai Samsung yang bergantian merilis produk baru di Indonesia. Alasannya, harga Redmi Note 8 Pro terbilang murah, meski disematkan beragam teknologi baru di dalamnya.

Di Indonesia, harga Redmi Note 8 Pro mulai dari Rp 3 jutaan untuk model 6GB/64GB, dan Rp 3,3 jutaan bagi model 6GB/128GB.

“Ini adalah smartphone dengan kamera 64MP pertama di Indonesia,” klaim Country Director Xiaomi Indonesia, Alvin Tse, di Jakarta, Kamis (17/10/2019).

Lantas, apa saja teknologi baru yang disematkan di dalam smartphone ini?

Redmi Note 8 Pro merupakan smartphone pertama yang ditenagai prosesor gaming, MediaTek Helio G90T. Prosesor itu punya 8 core (2×2.05 GHz Cortex-A76 & 6×2.0 GHz Cortex-A55) dan GPU Mali-G76 MC4.

Diklaim, prosesor itu mampu menyuguhkan performa kelas atas dan cocok bagi para gamers yang suka main game berat di smartphone-nya. Prosesor itu sendiri dipadu dengan baterai berkapasitas 4,500 mAh dengan dukungan fast charging 18W.

“Skor AnTuTu mencapai 280 ribu poin. Note 8 Pro punya LiquidCool yang cocok bagi gamers,” jelasnya.

Kemudian, Note 8 Pro juga adalah smartphone pertama di Indonesia dengan kamera utama 64MP. Kameranya sendiri bersensor Samsung ISOCELL Bright GW1.

Dikombinasikan juga dengan tiga lensa lainnya, yakni ultrawide 8MP, lensa makro 2MP, dan lensa depth 2MP. Sedangkan untuk kamera depannya, Xiaomi menyematkan kamera 20MP.

Teknologi atau fitur lain adalah, hadirnya NFC. Boleh dibilang, cukup jarang smartphone di rentang harga ini yang memiliki fitur NFC di dalamnya.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Xiaomi Terbaru}

NFC sendiri sangat bermanfaat bagi penggunanya untuk mengecek dan top-up saldo e-money, sampai bertukar data dengan smartphone NFC lain via Android Beam.

“Kami mendengar masukan dari para Mi Fans. Dan ini yang kami berikan,” ucap Alvin.

“Kami membuat NFC bisa dijangkau oleh semua pengguna dengan harga smartphone yang terjangkau,” tambah Alvin.

Selain Redmi Note 8 Pro, Xiaomi juga memperkenalkan Redmi Note 8. Di Indonesia, harga Redmi Note 8 mulai dari Rp 2 jutaan sampai Rp 2,7 jutaan.

Note 8 Pro akan tersedia pada 29 Oktober mendatang di Mi.com, toko resmi Xiaomi, dan Shopee. Sementara Note 8, bakal dijual pada 23 Oktober di Lazada, toko resmi Xiaomi, dan Mi.com. (FHP)

 

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest News

Samsung Galaxy Book S (2020) Meluncur dengan Spesifikasi Lebih Powerful

Telset.id, Jakarta – Samsung Galaxy Book S edisi 2020 resmi dirilis dengan chipset Intel Lakefield SoC yang lebih bertenaga...

7 Tablet Terbaik Harga Rp 2 – 5 jutaan Tahun 2020

Telset.id - Bagi kalian yang sedang mencari tablet untuk kebutuhan sehari-hari, tablet Android biasanya memang menawarkan harga yang lebih...

Canon Webcam Tersedia di MacOS, Download di Sini!

Telset.id, Jakarta - Kecewa dengan kualitas kamera webcam yang kurang bagus? Apabila Anda memiliki kamera DSLR maupun kamera mirrorless Canon,...

Video Call dan Streaming Film Dongkrak Trafik Data Indosat

Telset.id, Jakarta - Perubahan perilaku masyarakat yang tidak bisa mudik, berdampak pada trafik komunikasi Indosat Ooredoo. Tercatat trafik Data...

Rekomendasi 10 Aplikasi Foto Bergerak Terbaik di Android

Telset.id - Kreativitas bisa dilakukan dari sebuah foto dengan bantuan sebuah aplikasi. Misalnya saja, membuat foto bergerak menggunakan aplikasi...
- Advertisement -