ROG Phone II “Made in Batam” Pasok Pasar Asia Pasifik

Telset.id, Jakarta – Tak mau lagi kasus “ponsel ghoib” terulang, Asus memutuskan untuk fokus merakit perangkatnya di Indonesia, atau lebih tepatnya di Batam. Bahkan, seluruh smartphone Asus, termasuk ROG Phone II “Made in Batam”, didistribusikan ke seluruh Asia Pasifik.

Saat ini semua produksi perangkat Asus dirakit oleh PT Sat Nusa Persada yang berlokasi di Batam. Pabrik perakitan itu bahkan kini dipercaya untuk memproduksi seluruh perangkat smartphone Asus yang didistribusikan di Indonesia dan seluruh Asia Pasifik.

{Baca juga: Resmi Dirilis! Segini Harga ASUS ROG Phone II di Indonesia}

“Semua smartphone Asus yang didistribusikan ke seluruh negara-negara di Asia Pasifik, kini seluruhnya berasal dari pabrik yang ada di Batam,” jelas Head of PR Asus Indonesia Muhammad Firman di Jakarta, Kamis (5/12/2019).

Menurut Firma, alasan dipilihnya PT Sat Nusa Persada sebagai pabrik perakitan perangkat Asus nukan hanya untuk memenuhi syarat TKDN saja, tapi juga karena kualitas perangkat ‘Made in Batam’ dianggap lebih berkualitas.

“Untuk kualitasnya, perangkat produksi di Batam kini lebih baik dari pada produksi sebelumnya yang dirakit di luar,” tambah Firman.

Hal tersebut juga menjadi alasan Asus sempat batal merilis ROG Phone generasi pertama di tanah air. Biaya produksi yang lebih mahal menjadikan perusahaan perlu berfikir ulang untuk merilis produk ROG Phone pertama mereka di Indonesia.

{Baca juga: 2 Smartphone Gaming Ini Siap Tantang Asus ROG Phone 2}

Asus mengakui, proses perakitan di Indonesia dapat menekan biaya lebih hemat. Untuk TKDN, ponsel gaming tercanggih Asus ini sudah memenuhi persyataan TKDN, yaitu lebih dari 30%.

Asus sendiri baru saja meluncurkan ROG Phone II di Indonesia. Smartphone gaming premium terbaru besutan Asus ini diklaim sebagai perangkat mobile gaming kelas atas.

Seperti yang kita ketahui, ponsel gaming ini bisa disebut sebagai yang terbaik saat ini. Ponsel ini memiliki layar AMOLED berukuran 6,59 inci dengan resolusi FHD+, yang memiliki refresh rate paling tinggi saat ini yaitu 120Hz.

Selain itu, juga memiliki touch sensing sebesar 240Hz, dan juga dukungan DCI-P3 dengan dengan refresh 120Hz dan response time 1ms, yang sangat menunjang kebutuhan multimedia para pengguna.

ROG Phone II disokong chipset paling kencang saat ini yaitu Snapdragon 855 Plus 7nm (Octa Core 1×2.96 GHz Kryo 485 & 3×2.42 GHz Kryo 485 & 4×1.78 GHz Kryo 485 +GPU Adreno 640). Sedangkan untuk RAM tersedia hingga 12GB dan internal storage hingga 1 TB yang menggunakan teknologi UFS 3.0.

{Baca Juga: Asus Resmikan ROG Store di Mall Ambassador}

Sementara untuk fitur kameranya, smartphone gaming canggih ini dibekali dengan dual kamera 48 MP, f/1.8 dan kamera ultra wide 13 MP F/2.4. Sedangkan untuk kamera selfienya telah disematkan sensor 24MP F/2.0.  [IR/HBS]

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Segera Meluncur, Samsung Galaxy A21 Pakai Exynos 850

Telset.id, Jakarta - Samsung ngebut di tahun ini dengan merilis beberapa seri Galaxy A terbaru di 2020. Kini, giliran Samsung Galaxy...

Masyarakat Indonesia Getol Googling Soal Gejala Virus Corona

Telset.id, Jakarta - Google Indonesia merilis data mengenai tren penelusuran informasi soal virus corona. Google mengatakan, masyarakat Indonesia sering...

Teleskop Penjelajah Galaksi Jadi Korban Virus Corona, Kok Bisa?

Telset.id, Jakarta - Teleskop Chili, yang menyisir langit untuk mencari jawaban tentang beberapa pertanyaan paling mendasar di alam semesta,...

Selama Corona, Game Animal Crossing Tiba-tiba Viral

Telset.id, Jakarta - Animal Crossing, game Nintendo Switch yang sedang viral di media sosial, berubah menjadi ajang virtual untuk...

Robot Tommy Bantu Italia Tangani Pasien Covid-19

Telset.id, Jakarta - Robot di Rumah Sakit Circolo di Varese, Italia telah membantu menjaga para petugas medis agar tak...
- Advertisement -