Bos Xiaomi Indonesia Ungkap Strategi Hadapi Tahun 2023

Telset.id, Bandung – Country Director Xiaomi Indonesia, Wentao Zhao mengungkap strategi Xiaomi Indonesia dalam menghadapi tahun 2023. Salah satunya strategi “Smartphone x AIoT” untuk memperkaya ekosistem Xiaomi di Tanah Air.

Sesuai namanya strategi Smartphone x AIoT adalah upaya Xiaomi menghadirkan perangkat smartphone dan AIoT secara seimbang ke Indonesia. Strategi ini merupakan kelanjutan dari strategi Xiaomi di tahun 2022.

Sebab, di tahun lalu vendor asal China ini telah merilis 36 produk yang terdiri dari 19 smartphone dan 17 AIoT seperti smart watch, smart TV, TWS dan lain sebagainya. Sementara di tahun 2023, Wentao menjanjikan bakal membawa berbagai produk smartphone dan AIoT yang lebih menarik dan sesuai kebutuhan konsumen.

“Dengan jajaran lini produk yang lebih menarik pada 2023, kami optimistis untuk dapat menghadirkan jajaran produk inovatif dari smartphone hingga ekosistem yang berbasis AIoT dengan berbagai variasi yang lebih luas,” ungkap Wentao Zhao.

BACA JUGA:

Dalam acara media gathering Xiaomi-Poco pada Rabu (11/01/2023), kemarin Wentao menjelaskan kalau Xiaomi telah hadir di Indonesia selama 8 tahun tepatnya sejak tahun 2014.

Selama 8 tahun tersebut, Bos Xiaomi Indonesia itu mengklaim kalau Xiaomi telah membuat berbagai langkah besar di industri teknologi, lewat terobosan baru demi menghadirkan produk yang relevan dengan kebutuhan konsumen.

Upaya tersebut membuahkan hasil, karena pengguna sistem operasi MIUI atau smartphone Xiaomi telah mendekati angka 30 juta pengguna.

“Berkat kerja keras tim Xiaomi, kami berhasil mempertahankan kepercayaan masyarakat Indonesia yang tercermin dari jumlah pengguna sistem operasi MIUI pada akhir 2022 yang mencapai lebih dari 29,3 juta pengguna di seluruh Indonesia,” jelas Wentao.

Meski sudah berhasil meraih cukup banyak pengguna, Xiaomi tidak puas. Selain menerapkan strategi Smartphone x AIoT, Xiaomi juga akan meningkatkan layanan ritel dan purna jual supaya dapat menjangkau lebih banyak konsumen dan meningkatkan pengalaman pengguna.

Lalu Xiaomi Fans bakal diajak untuk lebih terlibat dan mengikuti lebih banyak aktivitas bersama Xiaomi di berbagai kota di Indonesia. Harapannya, komunitas setia Xiaomi ini bisa mendapat akses front-end eksklusif dari rangkaian produk terbaru Xiaomi lewat kegiatan peluncuran produk, gathering, maupun berbagai aktivitas lainnya.

BACA JUGA:

Lebih lanjut, akan dilakukan pengembangan MIUI guna memperkaya user experience dari seluruh Xiaomi Fans selama perjalanan hidup mereka di tahun ini.

“Kami konsisten untuk selalu mendengarkan masukkan dari seluruh pihak terkait, untuk memberikan layanan dan inovasi lebih baik agar terus memberikan akses pada seluruh konsumen Indonesia terhadap inovasi Xiaomi,” tutup Wentao. [NM/IF]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0