Xiaomi akan Rilis HP Flagship dengan Kamera Leica di MWC 2023

Telset.id, Jakarta  – Xiaomi dikabarkan akan mengumumkan HP flagship terbarunya dengan kamera Leica di MWC 2023 di Barcelona. Banyak yang menduga, smartphone tersebut adalah penerus Xiaomi 12S Ultra.

HP flagship Xiaomi paling baru kabarnya juga akan menggunakan kamera Leica. Smartphone tersebut bakal diperkenalkan di MWC 2023 Barcelona.

HP flagship Xiaomi keluaran berikutnya disebut-sebut merupakan penerus model Xiaomi 12S Ultra. Informasi itu disampaikan oleh sumber orang dalam perusahaan yang dikutip oleh 91mobiles.

BACA JUGA:

Selain lensa bermerek Leica dan sensor utama satu inci, seperti Telset kutip dari GSM Arena, Rabu (11/1/2023), tidak banyak informasi tentang ponsel flagship tersebut.

Cuma, ada rumor bahwa perangkat andalan itu akan menggunakan chipset Snapdragon 8 Gen 2 dan kemungkinan besar meluncur untuk pasar global, tida seperti Ultra 12S.

Di MWC 2023, Xiaomi diperkirakan akan pula mengumumkan tablet Xiaomi Pad 6 dan 6 Pro. Pad 6 akan pakai Snapdragon 870, sedangkan Pro pakai Snapdragon 8+ Gen 1.

Sebagai informasi, Xiaomi meluncurkan Xiaomi 12S, Xiaomi 12S Pro, dan Xiaomi 12S Ultra pada Juli 2022. Ketiganya menjadi ponsel pertama Xiaomi dengan kamera Leica.

Selain mengusung kualitas kamera mumpuni dengan dukungan sensor Leica, tiga HP terbaru Xiaomi tersebut juga menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 8+ Gen 1.

Kamera tiga ponsel itu menggunakan hardware dan software yang dibuat khusus oleh Leica. Untuk hardware, ketiganya menggunakan lensa Leica Summicron yang ikonik.

Untuk software, Leica menyematkan dua mode, Leica Authentic Look dan Leica Vibrant Look. Leica juga menambahkan aneka fitur, seperti Leica Vivid dan Leica Natural.

Untuk 12S Ultra, yang disebut akan punya penerus dan diumumkan di MWC 2023, berlayar lengkung mikro AMOLED 2K 1.440×3.200 piksel 6,73 inci dengan refresh rate 120Hz.

Layarnya mendapat dukungan Dolby Vision dan HDR10+, serta punya gamut warna DCI-P3. 12S Ultra juga mengusung teknologi LTPO generasi kedua untuk menghemat energi.

BACA JUGA:

Xiaomi 12S Ultra ditenagai SoC Snapdragon 8+ Gen 1 octa-core, disokong RAM LPDDR5 hingga 12GB. Memori penyimpanan perangkat andalan tersebut UFS 3.1 hingga 512GB.

Apakah HP flagship Xiaomi paling baru yang akan diperkenalkan di MWC 2023 bakal mengusung spesifikasi serupa atau lebih tinggi, kita tunggu saja tanggal mainnya.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0