telset

Rilis Tahun Depan, Redmi K50 Pro+ Pakai Snapdragon Terkencang

Telset.id, Jakarta – Redmi K50 Pro+ memang belum diperkenalkan secara resmi oleh Xiaomi. Namun, beberapa spesifikasi utama dari Redmi K50 Pro+ ini sudah bocor melalui keterangan rahasia di situs Weibo.

Varian Pro+ nantinya akan menjadi seri tertinggi yang dipersiapkan Xiaomi untuk seri Redmi K50. Diharapkan, perusahaan asal China tersebut bakal menyematkan spek kelas atas yang mampu menarik perhatian para penggemar maupun calon konsumennya nanti.

K50 Pro+ ditenagai oleh prosesor Snapdragon 898 terbaru nan kuat. SoC ini belum diumumkan sama sekali oleh Qualcomm, tapi HP terbaru Xiaomi itu sudah dipastikan bakal menggunakannya.

Selain itu, ponsel terbaru ini juga ditopang oleh baterai dengan kapasitas 5.000 mAh. Sudah pasti didukung oleh fast charging, namun tak diketahui berapa output daya yang dikeluarkannya.

Baca juga: Xiaomi Luncurkan Laptop Gaming Redmi G

Berbicara soal display, K50 Pro+ mengusung spesifikasi layar yang cukup mainstream. Layarnya fullscreen dengan lengkungan di sisi kiri dan kanannya, serta memiliki lubang kamera atau punch hole di tengah atas layarnya sebagai tempat untuk kamera selfie.

Masih soal kamera, HP terbaru Xiaomi ini dilengkapi dengan kamera utama 108MP yang dipadukan dengan kamera telephoto dengan skema periskop. Jika melihat bocoran spesifikasi utamanya, Redmi K50 Pro+ mungkin dipersiapkan bukan sebagai flagship killer, melainkan seri HP spek dewa nan lengkap.

Redmi K50 Pro+ Meluncur Tahun Depan?

Redmi K50 Pro+ Spesifikasi

HP terbaru Xiaomi ini dipercaya bakal diresmikan pada tahun depan. Pasalnya, prosesor Snapdragon 898 yang akan disematkan di dalamnya diperkirakan akan diperkenalkan Qualcomm pada akhir tahun ini atau saat musim liburan berlangsung.

Baca juga: Redmi K50 akan Tiba dengan Snapdragon 870

Seperti biasanya, saat Qualcomm merilis SoC terbaiknya, perangkat dengan chipset tersebut akan hadir di tahun depan. Samsung Galaxy S generasi terbaru misalnya, yang biasanya dihadirkan di awal tahun depan.

Sehingga wajar rasanya memperkirakan bahwa K50 Pro+ akan hadir di awal tahun depan atau setidaknya pada kuartal pertama tahun 2022 mendatang. (MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

- Advertisement -

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0