telset

Penampakan Snapdragon 898 di GeekBench, Ini Hasil Benchmarknya!

Telset.id, Jakarta – Chipset terbaru Qualcomm Snapdragon 898 muncul untuk pertama kalinya di aplikasi GeekBench. Chipset high-end ini juga turut memperlihatkan skor benchmark yang dimiliknya.

Saat ini Snapdragon 888 merupakan chipset tertinggi yang dimiliki oleh Qualcomm. Kehadiran Snapdragon 898 diproyeksikan sebagai suksesor dari chipset flagship tersebut.

Produsen chip yang berbasis di California ini akan mengadopsi proses 4nm Samsung untuk memproduksi Snapdragon 898. Dengan ini chipset diklaim menawarkan peningkatan kinerja hingga 20 persen.

{Baca Juga: Isu Suhu Panas Snapdragon 888 Masih Dibawa Suksesornya}

Dikonfirmasi juga bahwa chipset high-end ini akan memiliki tiga cluster pada arsitekturnya. Gambaran kinerja dari chipset anyar ini juga terlihat dari hasil benchmark di aplikasi GeekBench.

Skor Benchmark Snapdragon 898

Hasil benchmark Snapdragon 898 terkuak dari seorang leaker bernama Abhishek Yadav. Melalui akun Twitter-nya, ia membagikan hasil uji bencmark chipset ini di aplikasi GeekBench.

{Baca Juga: Qualcomm Siapkan Prosesor untuk Laptop, Lebih Baik dari Apple M1}

Terlihat bahwa chipset tersebut tampaknya berjalan di smartphone Vivo yang masih misterius. Menurut datar tersebut, SoC ini akan memiliki kode Taro.

Terungkap bahwa prosesor tersebut mencetak skor 720 dalam tes single-core dan 1.919 dalam tes multi-core.

Meskipun skor di atas menunjukkan bahwa kinerja chipset lebih rendah dari pendahulunya, namun Snapdragon 898 tentu masih bisa berkembang lebih jauh.

{Baca Juga: Qualcomm Siapkan Snapdragon Wear 5100 untuk Smartwatch Terbaru}

Spesifikasi lainnya terlihat bahwa SoC ini akan ditemani dengan GPU Adreno 730 untuk urusan pengolahan grafisnya. Tersemat juga arsitektur dual Part 3400.

Belum diketahui smartphone apa nantinya yang akan meluncur pertama kali dengan menggunakan chipset ini. Namun jika melihat rekam jejak sebelumnya, kemungkinan besar smartphone flagship Xiaomi yang akan mendapat kesempatan ini.

{Baca Juga: Qualcomm Umumkan Snapdragon 888+ dengan Clock Speed 3 GHz}

Apabila asumsi tersebut benar, bisa jadi Xiaomi 12 akan menjadi smartphone pertama yang meluncur ke publik dengan bernapaskan chipset Snapdragon 898.

Bocoran mengenai spesifikasi Mi 12 juga sudah beredar di publik. Mungkin tinggal menunggu waktu sampai Xiaomi meresmikan kehadirannya. Kita nantikan saja bersama. (HR/IF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

- Advertisement -

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0