telset
spot_img
spot_img

Spesifikasi Oppo Find N Beredar, Gahar dengan Snapdragon 888

Telset.id, Jakarta – Menyusul pengumuman Oppo yang akan segera merilis smartphone lipat, kini beredar bocoran spesifikasi dari smartphone yang dijuluki Oppo Find N tersebut. Seperti apa?

Dilansir dari Android Headlines, Sabtu (11/12/2021), calon HP terbaru Oppo ini akan dimotori chipset kelas flagship Snapdragon 888, bukan memakai chipset baru Snapdragon 8 Gen 1.

Menemani chipset gahar tersebut, rumornya Oppo Find N akan dibekali dengan RAM 8 GB dan memori penyimpanan seluas 256 GB. Kabarnya akan ada varian lain juga yang memiliki RAM 12 GB.

Baca Juga: Oppo Find N Diumumkan

Berbicara mengenai spesifikasi kamera Oppo Find N, smartphone ini mengusung kamera utama 50 MP yang didukung sensor Sony IMX766, ditemani dengan kamera 16 MP telefoto dan kamera ultrawide 13 MP.

Perangkat lipat ini juga akan menyertakan motor linier X Axis, dan layar utamanya akan menawarkan kecepatan refresh 120Hz. Digunakan juga panel LTPO, yang berarti akan mendukung refresh rate bersifat adaptif.

Baca Juga: Oppo Siapkan Prosesor Buatan Sendiri

Sementara untuk layar sekunder akan memiliki refresh rate standar 60Hz. Kedua layar akan memiliki desain dengan kamera berbentuk punch hole yang terpasang di sudut kiri atas.

Sekali lagi perlu diingat, spesifikasi Oppo Find N ini masih bersifat rumor. Kepastiannya akan diungkap oleh Oppo pada gelaran Inno Day di tanggal 15 Desember 2021 mendatang.

Oppo Find N Dikembangkan Selama 4 Tahun

Oppo Find N

Pengembangan Oppo Find N dikatakan menghabiskan empat tahun untuk proses R&D dan enam generasi prototipe. Generasi pertama dimulai pada bulan April 2018.

Pada Februari 2019 perusahaan memamerkan salah satu prototipe yang dapat dilipat, meskipun versi saat itu memiliki satu layar besar yang membungkus bagian luar perangkat, berbeda dengan layar lipat internal Find N yang terlihat saat ini.

Lau mengatakan tujuannya adalah untuk membuat perangkat dengan desain cantik yang terasa nyaman di tangan, sekaligus berguna dan mudah digunakan.

Baca Juga: Canggihnya Desain Oppo Retractable Camera

“Untuk smartphone yang dapat dilipat, pengalaman layar tertutup dan layar terbuka harus sama-sama mudah digunakan,” tulis Lau. “Kemudian di atas itu, kita harus menciptakan pengalaman efisien yang inovatif yang tidak dapat diberikan oleh smartphone tradisional,” jelasnya.

Oppo berencana untuk meluncurkan Find N pada hari kedua acara Inno Day, di mana acara tersebut biasanya memamerkan teknologi dan produk konsep. (HR/IF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0