telset
spot_img
spot_img

Oppo Find N Diumumkan, Siap Tantang Samsung Galaxy Z Fold3

Telset.id, Jakarta – Menutup akhir 2021, Oppo tak hanya mengumumkan ponsel dengan desain retractable camera saja. Perusahaan asal China ini meluncurkan HP lipat terbaru yang dijuluki Oppo Find N, pesaing dari Samsung Galaxy Z Fold3.

Kehadirannya diketahui dari postingan sang Chief Product Oppo, Pete Lau. Dalam unggahannya, Oppo Find N akan diluncurkan pada tanggal 15 Desember 2021 atau bertepatan dengan hari kedua gelaran Oppo Inno Day.

Dari video yang dibagikan, HP lipat terbaru Oppo ini punya form factor yang lebih ringkas dari Samsung Galaxy Z Fold3.

Baca Juga: Oppo Siapkan Prosesor Buatan Sendiri

Menariknya, bagian layar eksternal sepertinya memiliki rasio aspek yang mirip dengan smartphone umumnya yang ada saat ini.

Dalam postingannya, Lau mengakui bahwa perusahaan lain telah mengalahkan Oppo dalam urusan mengkomersilkan smartphone yang dapat dilipat. Tetapi ia mengklaim bahwa Oppo Find N sudah dibuat dengan lebih siap dan layak untuk dibeli.

“Untuk Oppo, lebih baik meluncurkan produk di kemudian hari ketika sudah siap untuk menawarkan pengalaman pengguna yang luar biasa daripada hanya terburu-buru mengikuti tren,” tulis Lau.

Oppo Find N Dikembangkan Selama 4 Tahun

Oppo Find N

Pengembangan Oppo Find N dikatakan menghabiskan empat tahun untuk proses R&D dan enam generasi prototipe. Generasi pertama dimulai pada bulan April 2018.

Pada Februari 2019 perusahaan memamerkan salah satu prototipe yang dapat dilipat, meskipun versi saat itu memiliki satu layar besar yang membungkus bagian luar perangkat, berbeda dengan layar lipat internal Find N yang terlihat saat ini.

Lau mengatakan tujuannya adalah untuk membuat perangkat dengan desain cantik yang terasa nyaman di tangan, sekaligus berguna dan mudah digunakan.

Baca Juga: Canggihnya Desain Oppo Retractable Camera

“Untuk smartphone yang dapat dilipat, pengalaman layar tertutup dan layar terbuka harus sama-sama mudah digunakan,” tulis Lau. “Kemudian di atas itu, kita harus menciptakan pengalaman efisien yang inovatif yang tidak dapat diberikan oleh smartphone tradisional,” jelasnya.

Oppo berencana untuk meluncurkan Find N pada hari kedua acara Inno Day, di mana acara tersebut biasanya memamerkan teknologi dan produk konsep.

Pada tahun-tahun sebelumnya, Oppo telah menggunakan acara ini untuk mengumumkan teknologi konsep seperti ponsel yang dapat digulung, Oppo X 2021, serta kacamata AR, yang keduanya juga belum dipasarkan. (HR/MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0