telset
spot_img
spot_img

2022, Asus Fokus pada Laptop untuk Content Creator

Telset.id, Jakarta – Menjelang berakhirnya tahun 2021, Asus membeberkan rencana mereka di tahun 2022 mendatang untuk industri laptop di Indonesia. Menurut Asus Indonesia, tahun depan mereka akan berfokus pada laptop Asus untuk content creator.

Rencana dari Asus tersebut diungkapkan oleh Head of Public Relations Asus Indonesia, Muhammad Firman kepada Telset, Kamis (9/12/2021).

“Tahun depan Asus akan fokus ke content creator. Consumer sekarang lebih banyak di rumah, jadi mereka butuh laptop yang gak sekadar untuk online,” ujar Firman.

Baca Juga: Asus Resmikan ROG Store Terbesar di Indonesia

Firman menambahkan, pandemi mengubah pola pengguna saat menggunakan laptop. Berbagai kegiatan dilakukan mengandalkan laptop, seperti bekerja atau belajar.

Ditambah lagi, sekarang banyak orang yang sudah membuat konten untuk diunggah ke beragam sosial media seperti YouTube, TikTok dan Instagram.

“Karena kedepan hampir semua orang bikin konten, anak sekolah aja tugas kumpulin harus diunggah ke YouTube. Kalo laptopnya consumer biasa kan agak berat juga,” sambung Firman.

Baca Juga: Review Asus VivoBook 15 OLED K513

Melihat kebutuhan konsumen yang seperti ini, maka Asus memutuskan untuk lebih berfokus pada segmen content creator di tahun 2022 mendatang.

“Walaupun kita sebutnya bukan sebagai content creator profesional, tapi mereka bisa disebut content creator juga. Jadi kita siapin seri content creator untuk mereka, mulai dari entry sampai profesional,” jelas Firman.

Beberapa amunisi laptop juga telah disiapkan oleh Asus Indonesia. Dua model yang dipersiapkan dan segera diluncurkan adalah seri Asus VivoBook Pro 14 OLED K3400 dan Asus VivoBook Pro 14X OLED N7400.

“Vivobook Pro 14 ini layarnya OLED dan grafiknya GTX atau RTX, jadi sudah cukup untuk editing dan rendering, tp bukan ke arah gamers,” tegasnya.

Lebih Banyak Gunakan Layar OLED

asus content creator

Selain berfokus menghadirkan laptop untuk content creator, Asus juga berjanji akan lebih banyak mengadopsi layar OLED untuk beragam lini laptopnya

“Ke depannya presentase laptop OLED dan IPS semakin besar yang OLED. Sampai akhir tahun ini baru 25% yang seri OLED, tapi di 2022 harusnya perbandingan bisa sampai 50:50,” ujar Firman.

Baca Juga: Kelebihan Layar ASUS OLED

Selain membenamkan layar OLED pada seri laptop high-end, Asus juga akan menggunakan panel OLED pada lini laptop mainstream-nya.

“Menurut kita ke depannya di industri laptop ya next big thing itu panelnya. Soalnya kan dari dulu yang improve hanya prosesor dan VGA,” kata Firman.

“Makanya ke depan kita yakin panel OLED akan banyak diadopsi laptop, gak cuma Asus tapi brand lain juga,” pungkasnya. (HR/IF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0