Muncul di Weibo, Spesifikasi Mi Pad 5 dengan Layar 2K, Snapdragon 860  

Telset.id, Jakarta – Selain bocoran spesifikasi Mi Mix 4 yang terungkap d situs sertifikasi China TENNA, bocoran spesifikasi Mi Pad 5 juga beredar di situs Weibo. Tablet terbaru Xiaomi ini disebut-sebut akan segera diluncurkan dalam waktu dekat.

Wujud Mi Pad 5 terungkap lewat gambar poster teaser yang muncul di situs Weibo. Poster tersebut membocorkan informasi desain dan spesifikasi dari Mi Pad 5.

Dari gambar poster tersebut, nampak tablet terbaru Xiaomi itu diperkirakan memiliki bezel tipis di semua sisi, bentuk sudutnya membulat, dan modul kamera persegi panjang di bagian belakang.

Baca juga: Bocoran Lengkap Spesifikasi Xiaomi Mi Mix 4 Terungkap di Situs TENAA

Selain desainnya, poster tersebut juga membocorkan spesifikasi Mi Pad 5, dimana tablet ini akan ditenagai chipset Snapdragon 860 dan layar 2K dengan refresh rate 120Hz.

Bocoran gambar itu juga menunjukkan bahwa kemungkinan akan ada pengaturan kamera ganda di bagian belakang Mi Pad 5 dengan dukungan flash.

spesifikasi Mi Pad 5

Tidak ada informasi kapan Mi Pad 5 akan resmi diluncurkan. Laporan sebelumnya menyebutkan akan ada beberapa model yang akan diluncurkan, yakni Mi Pad 5 Lite dan Mi Pad 5 dan 5 Pro.

Baca juga: Xiaomi Siapkan Mi Pad 5, Spesifikasi Utamanya Terungkap

Tiga Tablet Gaming Xiaomi

Sebelumnya, dilaporkan kalau Xiaomi sudah ada rencana untuk merilis tablet gaming dengan spesifikasi tinggi. Hal ini diketahui dari informasi yang ditampilkan pada aplikasi sistem MIUI 12.5 terbaru.

Ketiga tablet premium ini akan ditenagai oleh prosesor Snapdragon seri 800. Dari informasi source code yang diungkapkan salah satu member XDA Developer bernama kacskrz, tiga tablet Xiaomi ini punya nama kode “nabu”, “enuma”, dan “elish”.

Perangkat dengan nama kode “enuma” tampaknya mendukung panggilan suara, sedangkan “elish” dan “nabu” tidak. Hal ini menunjukkan bahwa hanya “enuma” saja yang akan mendukung konektivitas seluler 4G LTE/5G.

Tablet Xiaomi Mi Pad 5

Baca juga: Xiaomi Mau Luncurkan Tablet Gaming, Tiga Seri Dipersiapkan

Sama halnya dengan bocoran spesifikasi Xiaomi Mi Pad 5, kacskrz juga mengatakan bahwa resolusi layar dari ketiganya adalah 2K alias 2560 x 1600 piksel. Masing-masing perangkat ini mengusung panel layar IPS LCD dengan refresh rate sampai 120Hz.

Member XDA itu juga menyebutkan kalau tablet premium Xiaomi dengan kode “enuma” dan “elish” akan ditenagai oleh prosesor Qualcomm sm8250, yang berarti akan menggunakan salah satu dari Snapdragon 865, 865+, atau mungkin 870 terbaru.

Sedangkan tablet ketiga dengan kode “nabu” akan dibangun dengan prosesor Qualcomm sm8150, yang berarti salah satu dari Snapdragon 855, 855+, atau 860 terbaru. (HBS)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0