Xiaomi Mau Luncurkan Tablet Gaming, Tiga Seri Dipersiapkan

Telset.id, Jakarta – Bukan cuma ponsel gaming saja, Xiaomi pun berencana untuk merilis tablet gaming dengan spesifikasi tinggi. Hal ini diketahui dari informasi yang ditampilkan pada aplikasi sistem MIUI 12.5 terbaru.

Tablet dengan spesifikasi tinggi sampai saat ini dikuasai oleh tiga brand saja, yakni Apple, Samsung, dan Huawei. Ketiganya rutin meluncurkan tablet premium selama beberapa tahun terakhir.

Tak ingin ketinggalan, Xiaomi pun kabarnya akan menghadirkan setidaknya tiga tablet premium yang ditenagai oleh prosesor Snapdragon seri 800.

Dilansir Telset dari XDA Developer, Kamis (6/5/2021), salah satu member bernama kacskrz menemukan info terbaru yang menunjukkan halaman navigasi sistem tersembunyi untuk tablet pada aplikasi MIUI Home versi Alpha.

Informasi itu berisi source code yang mengungkapkan tiga tablet premium yang berbeda dengan nama kode “nabu”, “enuma”, dan “elish”.

{Baca juga: 10 HP Xiaomi Terbaru Mei 2021, Pilihan Mantap untuk Lebaran}

Prediksi Fitur Tablet Gaming Baru Xiaomi

Berdasarkan penelitian lebih lanjut, nomor model untuk “enuma” diakhiri dengan K81 dan “elish” diakhiri dengan nomor K81A. Ada kemungkinan kalau keduanya merupakan variasi berbeda dari perangkat tablet yang sama.

Sedangkan untuk “nabu”, tablet gaming Xiaomi ini akan menjadi produk tersendiri dengan nomor model yang diakhiri dengan K82.

Perangkat dengan nama kode “enuma” tampaknya juga mendukung panggilan suara, sedangkan “elish” dan “nabu” tidak. Hal ini menunjukkan bahwa hanya “enuma” saja yang akan mendukung konektivitas seluler 4G LTE/5G.

Menurut kacskrz, resolusi layar dari ketiganya adalah 2K alias 2560 x 1600 piksel. Masing-masing perangkat ini mengusung panel layar IPS LCD dengan refresh rate sampai 120Hz.

Tablet gaming Xiaomi dengan nama kode “nabu”, mungkin akan memiliki layar berukuran 10,97 inci dengan dimensi keseluruhan 236 x 148 mm. Perangkat ini juga ditopang oleh baterai 8.720 mAh dengan dukungan fast charging.

{Baca juga: 10 HP Gaming Xiaomi Terbaik 2021, Spek Kencang Main Game}

Member XDA itu juga menyebutkan kalau tablet premium Xiaomi dengan kode “enuma” dan “elish” akan ditenagai oleh prosesor Qualcomm sm8250, yang berarti akan menggunakan salah satu dari Snapdragon 865, 865+, atau mungkin 870 terbaru.

Sedangkan tablet ketiga dengan kode “nabu” akan dibangun dengan prosesor Qualcomm sm8150, yang berarti salah satu dari Snapdragon 855, 855+, atau 860 terbaru.

Hingga kini, belum ada informasi pasti soal kehadiran tiga tablet gaming Xiaomi tersebut. Patut ditunggu juga bagaimana Xiaomi memaksimalkan sistem operasi MIUI mereka untuk perangkat tablet. (MF)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -