Bocoran Terbaru Ungkap Spesifikasi Lengkap Samsung Galaxy S23 Plus

Telset.id, Jakarta – Bocoran terbaru mengenai Samsung Galaxy S23 Plus kembali muncul di dunia maya. Kali ini berkat sebuah keterangan rahasia andal, yang mengungkap spesifikasi perangkat. Nah, seperti apa spesifikasi detil Samsung Galaxy S23 Plus ini?

Spesifikasi lengkap Samsung Galaxy S23 Plus beredar menjelang momen peluncuran pada Februari 2023 mendatang, meski sejauh ini belum ada tanggal pasti.

Seperti diketahui, Samsung kemungkinan akan meluncurkan Galaxy S23 Plus di Amerika Serikat pada minggu pertama Februari 2023, bersama duo Galaxy S23 dan Galaxy S23 Ultra.

Menurut laporan, Galaxy S23 atau Galaxy S23 Plus tidak akan menampilkan sistem pendingin guna memangkas biaya. Lantas, seperti apa spesifikasi Galaxy S23 Plus?

BACA JUGA:

Galaxy S23 Plus akan menggantikan Galaxy S22 Plus. Handset tersebut akan membawa peningkatan kecil dari pendahulunya. Leaker Yogesh Brar memberi detail terkait itu.

Seperti Telset kutip dari Gizchina pada Sabtu (17/12/2022), HP Galaxy S23 Plus bakal menggunakan layar jenis AMOLED 6,6 inci yang mendukung resolusi Full HD+.

Galaxy S23 Plus mempertahankan ukuran layar dan resolusi milik model sebelumnya. Smartphone itu bakal mempunyai dukungan kecepatan refresh 120Hz.

Perangkat akan memakai SoC Snapdragon 8 Gen 2 yang disetel khusus untuk peningkatan kinerja. Kapasitas RAM minimal 8GB dan penyimpanan 128GB/256GB.

Belum jelas apakah Samsung akan meluncurkan Galaxy S23 Plus dengan RAM LPDDR5X dan memori penyimpanan UFS 4.0. Tapi, detail soal kamera diungkap.

Pertama, smartphone Galaxy S23 Plus akan menampilkan sensor kamera utama resolusi 50MP, lensa ultralebar 12MP, dan lensa telefoto 10MP di bagian belakang.

Untuk panggilan video dan selfie, smartphone akan mendapatkan lensa penembak 12MP.  Galaxy S23 kabarnya punya kemampuan merekam video 8K di 30 FPS.

Galaxy S23 Plus akan memakai OS Android 13 dengan One UI 5 di atasnya. Ketika spesifikasi lengkap Samsung Galaxy S23 Plus terungkap, harganya masih misterius.

BACA JUGA:

Mengingat labelnya sebagai smartphone flagship, Galaxy S23 Plus diperkirakan hadir di pasar dengan harga di atas atau setidaknya sama persis Galaxy S22 Plus.

Harga tentu akan bervariasi, tergantung kapasitas RAM dan memori penyimpanan. Detail tentang Galaxy S23 bakal terkuak mendekati rilis pada tahun depan. [SN/IF]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0