telset
spot_img
spot_img

Spesifikasi Oppo Pad Terkuak, Dibekali Snapdragon 870 & Layar 11 Inci

Telset.id, Jakarta – Oppo sudah lama dirumorkan sedang mengembangkan tablet anyar dengan spesifikasi dan fitur canggih yang diprediksi bernama Oppo Pad. Namun hingga kini, tak jelas kapan pastinya pabrikan asal China tersebut merilis perangkat terbaru itu.

Walaupun begitu, lagi-lagi bocoran spesifikasi dari tablet Oppo Pad terungkap di jagat internet. Baru-baru ini, hasil benchmark yang diraih tablet itu terdaftar dalam database aplikasi Geekbench 4.

Perangkat dengan kode OPD2101 itu meraih skor yang tinggi dalam pengujian single-core, yakni 4.582 poin. Sedangkan untuk pengujian multi-core, tablet ini memperoleh angka 12.259 poin.

Benchmark ini mengungkap pula spesifikasi yang diusung oleh Oppo Pad. Diketahui, tablet ini sudah ditenagai oleh prosesor octa-core berkode “kona” dengan kecepatan 3.19 GHz yang terindikasi sebagai Snapdragon 870.

Baca juga: Bocoran Spesifikasi dari Trio Oppo Find X5

Spesifikasi Tablet Oppo Pad

SoC itu dipasangkan dengan RAM 6 GB dan baterai jumbo dengan dukungan fast charging 33W. Oppo Pad sendiri sudah berjalan di sistem operasi ColorOS khusus tablet berbasis Android 11.

Dari sumber lainnya, seperti dikutip Telset dari GSMArena pada Sabtu (15/1/2022), tablet Oppo ini hadir dengan layar berjenis IPS LCD berukuran 11 inci dengan resolusi mencapai 2K atau 2.560 x 1.600 piksel dan sudah mendukung refresh rate 120Hz.

Terdapat dua kamera di belakang dengan sensor 13MP sebagai kamera utama dan 8MP untuk kamera sekundernya. Sedangkan memori penyimpanannya sebesar 256 GB dan baterai berkapasitas 8.080 mAh.

Tablet Oppo Muncul di Update ColorOS 12

Tablet Oppo ColorOS 12

Kemunculan Oppo Pad diketahui pertama kali dari bocoran UI sistem operasi terbaru ColorOS 12 berbasis Android 12. Tampilan OS ini tak cuma berjalan di ponsel dan jam tangan pintar saja, tapi juga tablet.

Layar utama tablet ini terlihat bersih dengan widget yang mengingatkan kami dengan desain material ala Android murni di seri Google Pixel. Terlihat pula adanya widget yang menampilkan perangkat yang terhubung dengan tablet.

Baca juga: Oppo Masuk Ranah Tablet Premium?

Ya, ColorOS terbaru membuat tablet Oppo ini akan mendukung fitur integrasi yang simultan dengan HP Oppo, jam tangan, maupun earphone TWS Oppo.

Kemampuan tablet ini pun disinyalir bakal lebih maksimal, karena ColorOS 12 membawa fitur bernama cross-screen interconnection yang membuat pengguna dapat mengoperasikan smartphone di layar laptop. (MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0