telset

Honor 9A: Spesifikasi ‘Standar’, tapi Sudah Ada NFC

Telset.idHonor 9A kabarnya akan segera meluncur pekan depan. Dilaporkan, Honor 9A mengusung spesifikasi kelas menengah, tapi sudah disematkan NFC sebagai salah satu daya tarik utamanya.

Cukup unik, karena Honor kembali melanjutkan seri Honor 9 yang pertama kali dirilis di tahun 2017 silam. Disusul dengan Honor 9i di tahun 2018, dan kini mereka akan menghadirkan Honor 9A.

Lalu, seperti apa spesifikasi lengkap dan fitur yang ditawarkan oleh Honor 9A? Sebaiknya, simak ulasan singkatnya berikut ini.

{Baca juga: Honor 8S 2020: Spesifikasi Lumayan untuk Harga Rp 1 Jutaan}

Spesifikasi Honor 9A

Spesifikasi Honor 9A

Honor 9A datang dengan desain yang masih terbilang mirip dengan seri Honor 9 lainnya, yaitu dengan membawa desain glossy yang tampak elegan. Smartphone ini memiliki layar berukuran 6,3 inci dengan resolusi HD+ 1600 x 720p.

Panel depan terlihat memiliki notch dengan model waterdrop. Tiga varian warna yang ditampilkan, yakni hitam, biru dan hijau. Di bagian sisi kanan terdapat tombol power dan juga volume, sedangkan di sisi kiri terdapat slot kartu SIM.

Di bagian bawah terdapat port MicroUSB, jack 3,5mm, dan juga speaker. Sementara fingerprint terpampang di bagian belakang. Terdapat frame kamera yang menjadi tempat bagi tiga kamera belalang yang diposisikan di sudut kiri atas body.

Honor 9A ditenagai dengan SoC Helio P22 dari MediaTek. Prosesor ini tergolong kelas entry-level yang juga sudah dirilis sejak tahun 2018 silam. Mendukung performa dari chipset tersebut, disematkan RAM berkapasitas 3GB dan storage 64GB.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Huawei Terbaru}

Honor 9A juga sepertinya mengandalkan spesifikasi baterai sebagai fitur unggulannya. Sebab, smartphone ini telah dibekali dengan baterai 5,000 mAh.

Perangkat ini juga berjalan menggunakan sistem operasi Magic UI 3.1, berbasis Android 9 Pie. Namun sayangnya, tidak ada layanan Google di sini, dan digantikan dengan Huawei Mobile Service. Tapi yang menarik, smartphone entry level itu sudah dilengkapi dengan teknologi NFC.

Kamera Honor 9A

Spesifikasi Honor 9A

Membahas spesifikasi kamera Honor 9A. Perangkat ini hanya menggunakan sensor kamera utama yang sederhana, yaitu 13MP ditambah ultrawide 5MP dan sensor depth 2MP.

Lalu pada kamera selfienya, Honor 9A menggunakan sensor 8MP. Dukungan perekaman video untuk Honor 9A yaitu mencapai 1080p dengan frame rate 30fps, baik pada sensor kamera utama maupun kamera selfie.

{Baca Juga: Canggih! Honor Play 4 Punya Fitur Mirip Thermo Gun}

Harga Honor 9A

Honor akan diperkenalkan pada tanggal 23 Juni mendatang. Di kesempatan yang sama, perusahaan asal China ini pun akan memasarkan produk router mereka yang memiliki teknologi WiFi 6+, yaitu Honor Router 3.

Adapun untuk harga Honor 9A, smartphone ini akan dipasarkan dengan kisaran harga 150 USD atau sekitar Rp 2 jutaan. Harganya terbilang masih masuk akal, mengingat Honor 9A membawa keunggulan pada baterai yang besar dan juga koneksi NFC. (IR/MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

- Advertisement -

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0