Asus Workstation W480, Tangguh dengan Intel Xeon W-1200

Telset.id, Jakarta – Asus hari ini mengumumkan motherboard workstation dan sistem workstation seri W480 yang dirancang untuk menampilkan kemampuan penuh dari prosesor Intel Xeon W-1200.

Workstation Asus seri W480 diklaim pilihan ideal untuk kalangan pengusaha kecil dan menengah serta para content creator.

Alasan utamanya, karena para pekerja di bidang itu membutuhkan keandalan kinerja workstation, dan keamanan tingkat professional dengan harga yang terjangkau.

{Baca juga: AMD Ryzen 4000 Series Hadir di Laptop dan PC Asus}

Mengandalkan prosesor terkini Intel Xeon W-1200 yang menampilkan hingga 10 core, 20 thread, kecepatan clock 5.3 GHz, 125W, dan dukungan memori ECC DDR4-2933, workstation Asus seri W480 dibuat khusus untuk berbagai aplikasi CAD 2D/3D.

Workstation Asus seri W480 juga mendukung Asus Control Center Express dan Asus Control Center, dua versi software untuk pemantauan dan manajemen IT tingkat enterprise.

Selain itu, perangkat ini juga menyederhanakan pengoperasian IT dan meningkatkan produktivitas dengan kontrol yang komprehensif dan fungsionalitas intuitif.

Kalangan bisnis memanfaatkan fitur berbeda yang ditawarkan oleh software berdasarkan skala operasional dan aplikasi mereka, seperti ruang kontrol atau pusat data.

Motherboard workstation Pro WS W480-ACE

Motherboard Asus Pro WS W480-ACE didukung prosesor Intel Xeon W-1200 dan mendukung memori ECC hingga 128GB yang secara otomatis mendeteksi dan mengkoreksi korupsi data untuk mengurangi kegagalan sistem.

Perangkat ini juga memiliki desain daya yang kuat dengan power stage 12+2 dan heat sink yang ditingkatkan, Pro WS W480-ACE memastikan kinerja yang andal dan responsif agar dapat sesuai dengan kebutuhan lingkungan kerja professional 24/7.

Pro WS W480-ACE menawarkan konektivitas dengan port Ethernet dual onboard untuk dapat memindahkan file besar lebih cepat dan streaming langsung video beresolusi tinggi.

Salah satu port mendukung Intel 2.5G Ethernet, yang memberikan peningkatan bandwidth hingga 2,5X dibandingkan koneksi LAN tradisional.

{Baca juga: ROG Zephyrus Duo 15 & Strix Scar: Diotaki Intel Gen 10}

Selain itu, jika terjadi kerusakan sistem atau ketika tidak ada OS yang terinstall, port manajemen LAN RTL8117 menyediakan akses jarak jauh setingkat hardware ke workstation untuk pengaturan ulang hardware, pengaturan perubahaan atau pembaharuan BIOS melalui Asus Control Center Express.

Panel I/O panel pada Pro WS W480-ACE menampilkan dua konektor Thunderbolt 3 Type-C yang didukung oleh kontroler Intel generasi terkini, setiapnya mampu menghadirkan kecepatan hingga 20 Gbps.

Setiap koneksi Thunderbolt juga mendukung hingga enam perangkat dalam rantai daisy dan sinyal video DisplayPort 1.4. Dibagian belakang terdapat empat konektor USB 3.2 Gen 2 Type-A yang mendukung kecepatan hingga 10 Gbp, dan dua port USB 3.2 Gen 1 Type-A yang menawarkan kecepatan hingga 5 Gbps.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -