Canggih! Honor Play 4 Punya Fitur Mirip Thermo Gun

Telset.id, JakartaSmartphone anyar Honor Play 4 akan segera diresmikan. Menariknya, Honor Play 4 dikabarkan akan memiliki kemampuan unik berupa fitur deteksi suhu tubuh, mirip perangkat Thermo Gun.

Sebagaimana dilansir Telset.id dari GSMArena, Selasa (02/06/2020), Brand Manager Honor di China mengungkapkan dalam sebuah video bahwa Honor Play 4 akan memiliki fitur deteksi suhu tubuh.

Tentunya ini merupakan fitur langka dan mungkin akan sangat berguna di tengah pandemi virus corona atau Covid-19 yang sedang melanda.

Dalam video tersebut didemonstrasikan cara menggunakan fitur unik ini. Kurang lebih cara penggunannya mirip dengan alat pengukur suhu tubuh yang banyak beredar di pasaran. Bedanya, pengguna melakukannya langsung dari smartphone.

{Baca Juga: Honor Play 4 dan Play 4 Pro: Bukan Lagi ‘HP Kentang’}

Untuk membuktikan keakuratannya, video tersebut tidak hanya digunakan mendeteksi suhu tubuh manusia. Demo fitur tersebut juga coba mendeteksi suhu dari es krim dan juga kucing.

Kabarnya, Honor Play 4 akan hadir dalam varian standar dan juga Pro. Keduanya memiliki desain yang terbilang mirip. Ukuran layarnya sama-sama 6,81 inci dengan resolusi FHD+. Ukuran layar ini tentu cukup besar, dibanding kebanyakan smartphone saat ini yang mengusung layar 6,5 inci.

Sementara untuk body-nya, kedua smartphone menggunakan bahan bernama glastic, yaitu gabungan antara material kaca dan plastik. Cuma terlihat satu warna yang melapisi body-nya, yaitu biru dengan motif polygonal di bagian belakangnya.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Huawei Terbaru}

Untuk dapur pacunya, spesifikasi Honor Play 4 dan Play 4 Pro bakal mengusung chipset yang berbeda. Versi standar digadang-gadang menggunakan MediaTek Dimensity 800, sedangkan model Pro dirumorkan bakal mengusung chipset Kirin, entah Kirin 985 atau Kirin 990.

Sementara pada dukungan memori, keduanya akan dibekali dengan RAM berkapasitas mulai dari 4GB, 6GB, hingga 8GB RAM. Sedangkan storage yang disematkan akan datang dengan varian 64GB, 128GB dan 256GB.

Untuk sektor daya, kedua smartphone ditenagai dengan baterai berkapasitas 4,200 mAh untuk versi standar dan 4,500 mAh untuk versi Pro. Baik Play 4 maupun model Pro sama-sama mendukung fast charging 40W.

{Baca Juga: Honor 9X Pro: Spesifikasi Menengah, Unggulkan Kamera 48MP}

Sebagai sistem operasi,EMUI 10 digunakan dengan basis sistem Android 10 AOSP + HMS. Sebagai pengganti Google Play Store, pengguna akan mendapatkan Huawei AppGallery.

Kedua smartrphone tersebut baru akan diluncurkan pada tanggal 3 Juni 2020 mendatang. Saat ini belum ada bocoran harga untuk kedua perangkat. (HR/MF)

SourceGSMArena

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest News

Huawei Nova 7 Dipastikan Segera Meluncur Resmi di Indonesia

Telset.id, Jakarta - Setelah merilis P40 Series beberapa waktu lalu, Huawei memastikan akan meluncurkan seri Nova terbaru ke Tanah...

[VIDEO] Unboxing Lenovo Legion Gaming Phone Sebelum Peluncuran

Telset.id, Jakarta - HP gaming terbaru, Lenovo Legion Gaming Phone bersiap untuk diperkenalkan secara resmi. Menjelang peluncuran, Lenovo memamerkan video...

Motorola One Fusion: ‘Versi Murah’ dengan Spesifikasi Standar

Telset.id - Motorola One Fusion telah melenggang resmi. Mengandalkan spesifikasi kelas menengah, Motorola One Fusion merupakan "versi standar" dari...

Harga Sejutaan, Samsung Galaxy M01 Hadir dengan Baterai 4,000 mAh

Telset.id, Jakarta - Samsung akhirnya resmi melepas seri Galaxy M01 di India. Samsung Galaxy M01 hadir dengan spesifikasi yang...

Main Game dengan Realme Buds Q Diklaim Anti Delay

Telset.id, Jakarta - Realme baru saja meluncurkan perangkat TWS yang dinamai Realme Buds Q. Menariknya, Realme Buds Q telah...
- Advertisement -