Honor 8S 2020: Spesifikasi Lumayan untuk Harga Rp 1 Jutaan

Telset.id – Setelah tanda-tanda kehadirannya sudah nampak dari dua bulan yang lalu, Honor akhirnya meresmikan kemunculan Honor 8S 2020 di Inggris. Seperti apa spesifikasi Honor 8S 2020?

Honor 8S 2020 memiliki spesifikasi yang cukup identik dengan seri Honor 8S yang diluncurkan pada tahun lalu. Perbedaan paling signifikan terletak pada opsi konfigurasi RAM dan memori penyimpanannya.

Biar gak makin penasaran, yuk langsung saja simak spesifikasi Honor 8S 2020 yang lebih lengkap berikut ini. Check this out!

Spesifikasi Honor 8S 2020

Honor 8S 2020 datang dengan mengusung layar berjenis IPS LCD berukuran 5,71 inci dan beresolusi HD. Desain layarnya notch berbentuk waterdrop yang menampung kamera depan.

Material kaca digunakan pada bagian depan smartphone entry-level ini. Sementara bahan plastik melapisi body bagian belakang. Pun demikian dengan frame-nya yang masih menggunakan plastik.

Bergeser ke balik kap mesinnya, Honor 8S 2020 mengandalkan spesifikasi berupa prosesor quad-core chipset MediaTek Helio A22 berkecepatan 2.0 GHz dan GPU PowerVR GE8320.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Huawei Terbaru}

Smartphone ini datang dengan menawarkan RAM berkapasitas 3 GB, serta memori internal 64 GB. Honor juga menyediakan slot memori eksternal untuk menampung microSD.

Untuk urusan sumber daya dipercayakan pada baterai berkapasitas 3,020 mAh yang dapat diisi melalui port microUSB. Sayangnya, kami tidak menemukan adanya fitur pengisian daya cepat.

Honor 8S 2020 berjalan dengan sistem operasi Android Pie 9 dan dilapisi user interface EMUI 9. Menariknya, smartphone ini tetap datang dengan dukungan Google Mobile Services, alih-alih menggunakan Huawei Mobile Services.

Kamera

Di atas kertas tampak tak ada yang spesial dari sektor kamera yang dibawa oleh Honor 8S 2020. Pada bagian kamera utama misalnya, smartphone ini hanya dibekali satu kamera. Hal yang sama juga berlaku pada bagian kamera depan.

Meski demikian, ini tak terlalu dipusingkan. Sebab, smartphone memang ditujukan untuk kelas entry-level.

{Baca juga: Honor Play 4 dan Play 4 Pro: Bukan Lagi ‘HP Kentang’}

Lensa utama menggunakan sensor 13 MP yang memiliki aperture f/1.8. Tak ketinggalan dukungan LED Flash, HDR, dan PDAF. Kamera belakangnya juga sudah mampu merekam video dengan resolusi Full HD 1080p.

Bergeser ke bagian depan, terdapat kamera 5 MP yang bersemayam di bagian notch. Kamera depan ini memiliki aperture f/2.2.

Harga Honor 8S 2020

Untuk saat ini, Honor 8S 2020 baru tersedia di Inggris. Berdasarkan website resmi Honor, smartphone tersebut hanya memiliki satu opsi warna yakni Navy Blue.

Dengan semua keunggulan yang ditawarkan, Honor 8S 2020 resmi dilepas ke pasaran dengan banderol harga 99 poundsterling atau setara dengan Rp 1,7 jutaan. (HR/MF)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -