Realme 8s 5G dan Realme 8i Debut, Ditenagai Chip MediaTek Terbaru

Telset.id, Jakarta – Realme menggelar acara besar-besaran untuk merilis ragam produk terbaru mereka. Dua di antaranya adalah HP terbaru Realme 8s 5G dan Realme 8i yang dibekali spesifikasi kelas menengah dengan harga yang terjangkau.

Kedua smartphone ini menawarkan kinerja cukup baik berkat prosesor terbaru MediaTek, baterai jumbo, serta fitur Dynamic RAM Expansion yang bisa menambah kapasitas RAM secara virtual.

Nah, berikut ini adalah spesifikasi dan harga resmi dari Realme 8s 5G serta Realme 8i yang baru saja diperkenalkan.

{Baca juga: Realme Pad Ditenagai MediaTek Helio G80 dan Baterai 7.100 mAh}

Spesifikasi dan Harga Realme 8s 5G

Spesifikasi Harga Realme 8s 5G
Realme 8s 5G

Realme 8s 5G merupakan HP 5G pertama di dunia dengan prosesor MediaTek Dimensity 810. Prosesor ini memiliki konfigurasi CPU octa-core dengan clock-speed tertinggi 2,5 GHz dan sudah disematkan GPU Mali-G57.

Ada dua pilihan RAM, yakni 6 GB dan 8 GB. Dipadukan dengan memori penyimpanan seluas 128 GB yang bisa ditambah dengan slot microSD, serta baterai sebesar 5.000 mAh dengan fast charging 33W.

Di bagian depan, HP terbaru Realme ini dilengkapi oleh layar IPS LCD berukuran 6,5 inci dengan dukungan refresh rate 90Hz. Layar ini tampil fullscreen dengan bezel yang tipis dan dipercantik dengan adanya lubang kamera di sudut kiri atasnya sebagai tempat untuk kamera depan 16MP.

Beralih ke bagian belakang, terdapat tiga kamera yang terdiri dari kamera utama 64MP serta sepasang kamera 2MP untuk monokrom dan makro.

{Baca juga: Realme Pad Dipastikan Masuk ke Indonesia, Ini Spesifikasinya}

Fitur lainnya, smartphone ini sudah berjalan di sistem operasi Realme UI terbaru berbasis Android 11, mendukung Bluetooth 5.1, WiFi 802.11 a/b/g/n/ac, dan tentu saja jaringan 5G.

Dengan spesifikasi yang ditawarkannya, Realme 8s 5G dibanderol dengan harga mulai USD 245 atau setara Rp 3,4 jutaan. Ada dua pilihan warna, yakni Universe Blue dan Universe Purple.

Spesifikasi dan Harga Realme 8i

Spesifikasi Harga Realme 8i
Realme 8i

Realme 8i menjadi HP terbaru lainnya yang diperkenalkan di acara ini. Smartphone ini menjadi seri pertama dengan prosesor MediaTek Helio G96.

Prosesor dengan arsitektur 12nm ini dikombinasikan dengan RAM 4 GB/6 GB, memori penyimpanan sampai 128 GB yang bisa diperluas dengan slot microSD, serta baterai berkapasitas 5.000 mAh dengan fast charging 18W.

Realme 8i punya layar yang lebih besar dan kencang daripada 8s 5G. Ukurannya 6,6 inci, walau masih sama-sama berjenis IPS LCD. Akan tetapi, layar ini sudah mendukung refresh rate sampai 120Hz.

Sama halnya, layar dengan resolusi Full HD+ ini dipercantik dengan adanya punch hole sebagai tempat untuk kamera depan 16MP.

{Baca juga: 17 HP 1 Jutaan Terbaik September 2021, Spek dan Harga Lengkap}

Menarik di sini, ada tiga kamera belakang dengan sensor utama 50MP. Kamera tersebut dipasangkan dengan sepasang kamera 2MP berjenis monokrom dan makro.

Perihal harga, Realme 8i dijual dengan harga mulai USD 190 atau Rp 2,7 jutaan untuk varian terendah 4 GB/64 GB dan USD 215 atau sekitar Rp 3 jutaan untuk model 6 GB/128 GB. Ada dua warna juga yang bisa dipilih, yakni Space Black dan Space Purple. (MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0