telset

MediaTek Umumkan Chipset Helio G96 dan G88, Fokus di Fotografi

Telset.id, Jakarta – Dua prosesor terbaru MediaTek Helio G96 dan Helio G88 baru saja diperkenalkan. Keduanya tak cuma menjadi chipset bertenaga untuk keperluan gaming, tapi juga punya keunggulan di sektor fotografi. Seperti apa spesifikasi dan fitur dari MediaTek Helio G98 dan Helio G88 terbaru?

“Dengan peluncuran Helio G96 dan Helio G88, MediaTek meningkatkan posisinya sebagai inovator chip yang menghadirkan SoC baru untuk meningkatkan pengalaman tampilan dan fotografi ke pasar utama,” kata CH Chen, Deputy General Manager of Wireless Communication Products at MediaTek’s Wireless Business Group.

“MediaTek terus meningkatkan performa, kecepatan, dan keandalan chipnya. Chip seri Helio G baru ini merupakan inti dari pengalaman seluler yang luar biasa,” tambahnya.

Fitur dan Spesifikasi MediaTek Helio G96 dan G88

MediaTek Helio G96 G88
MediaTek Helio G96 dan G88

MediaTek Helio G96 menawarkan pengalaman maksimal untuk penggunaan sehari-hari, termasuk main game. Chipset ini memiliki dukungan terhadap layar dengan refresh rate 120Hz dan beresolusi maksimal Full HD+.

“Untuk scrolling halaman web dan animasi yang lebih mulus di berbagai aplikasi,” jelas MediaTek, dalam keterangan pers yang diterima Telset pada Jumat (16/7/2021).

Dukungan tampilan Helio G96 120Hz tidak memiliki batasan dalam suplai DDIC, antarmuka C-phy atau D-phy, dan mendukung kedua layar LCD atau AMOLED.

{Baca Juga: MediaTek Dimensity 900, Chipset 5G 6nm untuk Smartphone Menengah}

Untuk kameranya, MediaTek Helio G96 mendukung kamera dengan sensor hingga 108MP. Sementara dukungan lainnya, terdapat integrasi modem Cat-13 4G LTE WorldMode yang cepat, layanan dual 4G SIM, VoLTE dan ViLTE, serta Intelligent Resource Management Engine dan Networking Engine.

Diumumkan bersamaan, chipset MediaTek Helio G88 mendukung kecepatan tampilan 90Hz untuk menciptakan kemampuan aplikasi seluler dan sistem operasi yang sangat mulus.

Memiliki CPU 8-core dengan 2-core di antaranya menggunakan ARM Cortex-A75 dengan clock-speed 2.0GHz, memungkinkan reaksi responsif, loading aplikasi, dan pengambilan gambar yang cepat.

{Baca Juga: MediaTek MT9638, Chipset Smart TV dengan Dukungan 4K}

Chipset Helio G88 dibangun pada generasi keunggulan fotografi dengan dukungan kamera utama hingga 64MP, mesin kedalaman perangkat keras untuk pengambilan bokeh dual kamera, teknologi Camera Control Unit (CCU) dan Electronic Image Stabilization (EIS), dan Rolling Shutter Compensation (RSC).

Dengan chip terbaru dalam seri Helio G, para produsen dapat menghadirkan fotografi elit dan fitur tampilan tangguh untuk smartphone generasi berikutnya.

“MediaTek menghadirkan inovasi seluler yang luar biasa kepada konsumen di seluruh dunia dan membuat teknologi premium dapat diakses oleh pasar mainstream,” pungkas MediaTek. (HR/MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

- Advertisement -

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0