Gizmo

Oppo A56 5G Diperkenalkan, HP 5G Murah dengan Dimensity 700

Muhammad Faisal Hadi Putra
Share

Telset.id, Jakarta – Oppo terus menelurkan seri HP 5G harga murah di pasar smartphone dunia. Baru-baru ini, pabrikan asal China tersebut memperkenalkan seri Oppo A56 5G yang dibanderol dengan harga terjangkau dan ditenagai spesifikasi yang cukup andal.

Smartphone ini diposisikan sebagai suksesor dari A55 5G yang diperkenalkan di awal tahun ini. HP terbaru Oppo tersebut dirancang dengan desain yang kurang lebih sama dengan seri terdahulu.

Begitu juga dengan spesifikasi yang dibawanya, Oppo A56 5G terasa cukup identik dengan A55 5G. HP 5G harga murah Oppo ini dirancang dengan bodi yang kompak dengan pilihan warna eye-catching.

Ada tiga opsi warna yang bisa dipilih, yakni Black dengan aksen matte, Purple, dan juga Blue. Khusus Purple dan Blue, kedua warna ini punya efek warna gradasi dengan pantulan cahaya yang terlihat indah dan elegan.

Baca juga: Harga Oppo A53 4/128 GB di Indonesia

Di bodi belakangnya, tersemat modul kamera berbentuk persegi panjang yang menyimpan dua kamera di dalamnya. Kamera tersebut terdiri dari sensor utama 13MP dan kamera depth 2MP.

Sementara di bagian depan, A56 5G mengusung layar IPS LCD berukuran 6,5 inci dengan resolusi HD+. Terdapat notch di bagian atasnya yang menjadi tempat untuk kamera depan 8MP.

Oppo A56 5G Ditenagai MediaTek Dimensity 700

Sama halnya dengan A55 5G, Oppo A56 5G dibekali spesifikasi prosesor, RAM, memori penyimpanan, dan baterai yang identik. Smartphone ini ditenagai MediaTek Dimensity 700 yang dipasangkan dengan RAM 6 GB, memori 128 GB, baterai 5.000 mAh, serta sistem operasi ColorOS 11.1 berbasis Android 11.

Fitur lainnya, HP terbaru Oppo ini dilengkapi dengan NFC, sensor sidik jari yang digabungkan dengan tombol power, jack audio 3,5mm, serta kemampuan pengisian daya dengan output 10W.

Baca juag: 5 Fitur Oppo A16 yang Pas Buat Ojol

Perihal ketersediaan, smartphone ini sudah tersedia resmi di China. Namun, belum ada informasi tentang penjualannya secara global. Oppo A56 5G akan dijual dengan harga 1.599 Yuan di China atau setara Rp 3,5 jutaan. (MF)

Leave a Comment