Google Pixel 6a Mulai Diproduksi, Tetap Ditenagai Google Tensor

Telset.id, Jakarta – Google sudah rutin memasarkan seri Pixel dengan harga yang lebih murah, terhitung sejak Google Pixel 3a. Setelah peluncuran Google Pixel 6 Series, kuat dugaan kalau raksasa pencarian itu juga akan memboyong Pixel 6a dengan spesifikasi dan harga yang lebih “minimalis”.

Beberapa rumor memperkuat prediksi ini, salah satunya menurut keterangan rahasia dari seseorang bernama Mukul Sharma. Melalui Twitter, ia mengatakan bahwa raksasa pencarian sudah memulai produksi Pixel 6a di beberapa negara Asia, yang menandakan peluncuran resminya akan terjadi dalam waktu dekat.

Google mungkin akan memperkenalkannya pada acara Google I/O yang digelar pada 11 Mei mendatang. Adapun untuk penjualan perdananya dilakukan pada 28 Juli.

Baca juga: Update Android 13 Beta Digulirkan

Tak seperti Google Pixel 5a yang hanya tersedia di Amerika Serikat dan Jepang saja, Pixel 6a boleh jadi akan dipasarkan di lebih banyak negara, demikian seperti dikutip dari phoneArena pada Senin (9/5/2022).

Meski jadi model dengan spesifikasi terendah, Google Pixel 6a diharapkan bakal tampil dengan desain yang mirip seperti Pixel terbaru. Ponsel ini akan mengusung layar datar berukuran 6,2 inci dan memiliki lubang kamera di bagian tengah atasnya.

Di belakang, kamera utamanya menggunakan sensor 12,2MP yang dipasangkan dengan kamera ultrawide 12MP seperti Pixel 6. Di depan, terdapat kamera selfie 8MP saja.

Baca juga: Penampakan Smartwatch Google Pixel Watch

Walau menjadi model terendah, prosesor yang digunakannya tetap Google Tensor. Dipasangkan dengan RAM 6 GB serta memori penyimpanan 128 GB.

Belum ada informasi tentang harga Google Pixel 6a. Mungkin banderolnya akan berada di angka USD 449 atau Rp 6,5 jutaan. Di rentang harga tersebut, smartphone ini akan bersaing dengan Samsung Galaxy A53 5G dan iPhone SE 5G 2022. (MF)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0