Bocoran Spesifikasi Lengkap Google Pixel 6 dan Pixel 6 Pro

Telset.id, Jakarta – Raksasa pencarian Google diprediksi akan meluncurkan seri Pixel terbaru dalam beberapa bulan ke depan. Bernama Google Pixel 6 dan Pixel 6 Pro, spesifikasi lengkap kedua smartphone ini pun tersebar di dunia maya.

Ya, ada yang “aneh” dalam penamaan seri Pixel kali ini. Google tak lagi menggunakan nama “XL” untuk seri yang lebih tinggi dan memilih menyematkan nama “Pro” untuk varian tertinggi.

Tentu saja, Google Pixel 6 Pro mengusung spesifikasi yang lebih baik daripada versi standar. Smartphone ini memiliki layar yang lebih besar, konfigurasi kamera lengkap, baterai jumbo, dan pilihan RAM serta memori internal yang lebih besar.

Well, berikut ini bocoran spesifikasi dari Google Pixel 6 dan Pixel 6 Pro, seperti dilansir Telset dari Front Page Tech, Senin (12/7/2021).

{Baca juga: Google Rilis Update Android 12 Beta, Begini Cara Mendapatkannya}

Spesifikasi Google Pixel 6 dan Pixel 6 Pro

Spesifikasi Google Pixel 6 Pro

Kedua smartphone terbaru Google ini hadir dengan chipset khusus yang dirancang oleh perusahaan, mendukung 5G dan WiFI 6E, serta mengantongi sertifikat AER atau Android Enterprise Recommended.

Google Pixel 6 mempunyai layar berjenis AMOLED berukuran 6,4 inci, sementara versi Pro memiliki layar berjenis Plastic OLED berukuran 6,71 inci. Belum diketahui resolusi layarnya, kemungkinan besar bakal di atas Full HD+ (khusus versi Pro).

Model standar hanya memiliki dua kamera belakang dan satu kamera depan. Berbeda dengan varian Pro, dengan tiga kamera belakang dan satu kamera depan yang lebih baik.

Google Pixel 6 memiliki spesifikasi kamera antara lain, 50MP kamera utama, 12MP kamera ultra wide, dan 8MP kamera selfie. Untuk Pixel 6 Pro, mempunyai kamera utama 50MP, kamera telephoto 48MP, kamera ultra wide 12MP, dan kamera depan 12MP.

{Baca juga: Bocoran Spek Google Pixel 6, Ditenagai Prosesor “Whitechapel”}

Suksesor Pixel 5 ini hanya disematkan RAM 8 GB, dua pilihan penyimpanan internal 128 GB dan 256 GB, dan baterai 4.614 mAh. Pixel 6 Pro lebih tinggi, dengan RAM 12 GB, memori internal hingga 512 GB, dan baterai 5.000 mAh.

Kedua smartphone akan berjalan di sistem operasi Android 12. Tak cukup sampai di situ, Google menjanjikan update OS untuk lima tahun ke depan untuk keduanya. Menarik bukan? (MF)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0